Rakor Forum LLAJ untuk Ciptakan Lalu Lintas yang Aman

kasmirudin
Rakor Forum LLAJ untuk Ciptakan Lalu Lintas yang Aman
Kabupaten Bangka Tengah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Babel Tahun 2019 di ruang rapat VIP bupati Bangka Tengah pada Kamis (11/7/2019). (Foto: Faisal)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Babel Tahun 2019.

Rakor yang dilaksanakan di ruang rapat VIP bupati Bangka Tengah pada Kamis (11/7/2019) siang tersebut, dibuka oleh bupati Bangka Tengah yang diwakili Asisten II Ahmad Syarifullah Nizam dan dihadiri oleh kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung beserta jajarannya, perwakilan Dinas PUPR Provinsi Bangka Belitung, Dirlantas Polda Babel yang diwakili Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Dwi Budi, kepala OPD Bangka Tengah, asisten, Kapolres Bangka Tengah diwakili Kasat Lantas,   Kasat Binmas Polres Bangka Tengah, ketua DPD Organda Provinsi Bangka Belitung, ketua DPC Organda Bangka Tengah, Kacab PT. Jasa Raharja Pangkal Pinang, media, Perum Damri Pangkal Pinang, forum koperasi, akademisi, pengamat transportasi, mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Senkom dan peserta rapat.

Bupati Bangka Tengah diwakili asisten II  Bidang Perekonomian dan  Pembangunan Bangka Tengah, Syarifullah Nizam dalam sambutannya mengharapkan, melalui Rakor FLLAJ diharapkan dapat mensinergikan tugas pokok dan fungsi setiap penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan. Agar terwujudnya lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, tertib dan lancar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Merealisasikan tujuan bersama yakni terciptanya tranportasi yang aman dan tertib, perlu dilakukan diskusi, masukan dan saran dari semua pemangku kepentingan di bidang lalu lintas dan angkutan jalan," ujar Syarifullah.

Mengakhiri sambutannya, Asisten II Syarifullah Nizam mengajak untuk bersama-sama dan memastikan bahwa semua pihak atau stakeholder dapat bekerja sama menemukan sinergi, antara tupoksi satu instansi dan instansi pemerintah lainnya. Agar dapat saling mendukung dan saling menerima demi mewujudkan keselamatan berlalu lintas yang telah kita cita-citakan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung, Tajuddin mengatakan, lalu lintas dan angkutan jalan sangat penting bagi semua pihak. Karena penyelenggaraannya bukan merupakan tanggung jawab satu pihak saja, tapi semua pihak.

"Banyaknya permasalahan menyangkut fisik jalan, lalu lintas dan angkutan jalan yang begitu kompleks perlu adanya upaya yang signifikan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan upaya yang dilakukan pemerintah adalah dengan melaksanakan kegiatan rapat Forum ini. Untuk itu, pada hari ini kita menyelenggarakan Forum LLAJ ini, juga untuk menyamakan persepsi kita dalam rangka mengatur lalu lintas di Babel,“ jelas Tajuddin.

Sementara itu, Dirlantas  Polda Babel yang diwakili Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda, Dwi Budi mengatakan, melalui forum ini perlu dibahas segala permasalahan untuk menetapkan aspek yang muncul dan mencarikan solusi bila terjadi permasalahan di lalu lintas, sekaligus menerima masukan dari masyarakat terkait dengan jalan, lalu lintas dan angkutan jalan.

“Forum ini bisa memberikan kontribusi, terutama mengenai masalah lalu lintas, permasalahan-permasalahan lalu lintas yang terjadi. Sehingga kalau ada suatu permasalahan dapat kita selesaikan bersama. Juga kita bisa memberikan masukan-masukan yang positif yang nantinya bisa diberikan kepada pimpinan kita untuk bisa mengambil langkah-langkah yang dibutuhkan,” tandas Dwi. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review