Ratusan Anak Ikut Sunatan Massal Bulan Bakti PT. Timah

kasmirudin
Ratusan Anak Ikut Sunatan Massal Bulan Bakti PT. Timah
PT. Timah menggelar kegiatan sunatan massal dalam rangka Bulan Bhakti HUT ke- 43 PT. Timah yang digelar di Graha Timah, Senin (22/7/2019) pagi. (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Ratusan Anak di Bangka Belitung khususnya Kota Pangkal Pinang mengikuti sunatan massal yang digelar PT. Timah dalam rangka Bulan Bhakti HUT ke- 43 PT. Timah yang digelar di Graha Timah, Senin (22/7/2019) pagi.

Sunatan massal telah menjadi agenda rutin yang diselenggarakan bergandengan dengan kegiatan donor darah. Sunatan ini memang telah menjadi keharusan bagi anak-anak muslim, karenanya banyak yang orangtua serta anak-anak yang menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Namun tak sedikit juga orang tua yang merasa khawatir dan cemas saat anaknya hendak akan disunat. Apalagi anak-anak yang akan disunat ada yang menganggap biasa, namun ada juga yang menolak dan menangis. 

Afgan (9) salah satu peserta sunatan massal mengaku biasa saja saat di Sunat.

“Hanya sakit sedikit waktu disuntik, setelahnya biasa saja," ungkapnya.

Sementara orang tua Afgan, Usmawati (36) warga Nelayan 2 mengaku senang dengan diselenggarakan sunat massal ini. Karena dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Semoga kegiatan seperti dilaksanakan secara rutin, karena sangat membantu masyarakat dan untuk PT. Timah semoga sukses selalu," harapnya. (BBR)


Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review