Razia TI Bocor, Tim Gabungan Hanya Temukan Lokasi Tambang Kosong

Admin
Razia TI Bocor, Tim Gabungan Hanya Temukan Lokasi Tambang Kosong
Tim gabungan yang terdiri dari TNI AL, TNI AD, PM, Pol PP dan Polres Pangkalpinang melakukan razia Tambang Inkonvensional (TI) di tempat pembuangan akhir (TPA) Parit Enam, Pangkalpinang, Kamis (11/9/2019). Foto:Gusti

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID-- Tim gabungan yang terdiri dari TNI AL, TNI AD, PM,  Pol PP dan Polres Pangkalpinang melakukan razia Tambang Inkonvensional (TI) di tempat pembuangan akhir (TPA) Parit Enam, Pangkalpinang, Kamis (11/9/2019).

Saat Timgab datang ke lokasi ternyata tidak ada aktivitas penambangan di lokasi ini, bahkan peralatan untuk menambang sebagian sudah tidak ada di tempat.

" Ternyata setelah kami datangi lokasi, tidak ada aktivitas penambangan, termasuk peralatannya, kemungkinan razia gabungan ini bocor," sebut Kabag OPS Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang.

Menurutnya, dilihat dari aktivitas penambangan di lokasi tersebut, kemungkinan besar kemarin pekerja masih beroperasi, karena sebagian barang-barang masih ada seperti mesin.

" Ketika di lokasi tim menemukan delapan ponton dan itu langsung ditindak tegas dengan dimusnahkan," sebutnya.

Dia mengatakan, seandainya pihaknya mendapati pelaku maka mereka akan dikenakan sanksi berupa undang-undang Minerba, pertambangan, dan Perda karena wilayah Pangkalpinang bebas tambang.

" Kami menyayangkan tidak ada orang, barang-barang untuk menambang juga sudah tidak ada lagi di lokasi. Info pengaduan masyarakat sudah beberapa hari lalu, sudah beberapa kali, dari itu kami berkoordinasi dgn rekan-rekan TNI Satpol PP untuk melaksanakan razia gabungan," benernya

Kabag Ops pun menghimbau, agar masyarakat tidak melakukan penambangan di wilayahnya TPA atau tempat lainnya di Pangkalpinang, jika kedapatan maka pihaknya akan melakukan penindakan. (gusti/BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review