Renaldi Sanubari dan Asih Citra Kirana, Bujang Dayang Bangka Tengah 2019

kasmirudin
Renaldi Sanubari dan Asih Citra Kirana, Bujang Dayang Bangka Tengah 2019
Pasangan Renaldi Sanubari dan Asih Citra Kirana, menjadi Bujang Dayang Bangka Tengah 2019 dalam grand final yang berlangsung di Gedung Hall Ketawai Hotel Grand Vella, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah (15/6/2019) malam. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Bangka Tengah tahun 2019 dengan tema "Echanting Bangka Tengah History" berlangsung sukses.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Bangka Tengah tersebut, digelar di Gedung Hall Ketawai Hotel Grand Vella, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah (15/6/2019) malam diikuti 10 pasangan Bujang Dayang dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh berharap pemenang Bujang Dayang Bangka Tengah 2019 akan menjadi duta wisata berwawasan luas dan menjadi motivator bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung program inovasi pemerintah terutama di bidang budaya dan pariwisata.

"Pariwisata merupakan sektor prioritas dari program nawacita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Oleh karena itu dengan dijadikannya pariwisata sebagai aset pembangunan masa depan, perlu adanya duta yang menjadi simbol sekaligus penggerak dalam mempromosikan pariwisata yang ada di daerah-daerah," kata Ibnu.Ia mengatakan, demikian pula dengan pesona pariwisata yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya di Negeri Selawang Segantang yang perlu dikelola dan dirawat oleh semua pihak.

"Dalam mengembangkan sektor pariwisata, pemerintah perlu berbagi peran kepada generasi muda, salah satunya dengan dilaksanakannya pemilihan Bujang Dayang sekaligus duta pariwisata yang nantinya akan menjadi agen muda promotor pariwisata daerah," jelasnya.

Hj. Iriani Melita Ibnu Saleh menambahkan, nantinya pemenang Bujang Dayang akan mengemban tugas untuk turut membantu mengembangkan dan mempromosikan pariwisata Bangka Tengah.

"Bujang Dayang yang terpilih nantinya akan menjadi Duta Pariwisata Pemerintah Bangka Tengah, untuk mempromosikan pariwisata, baik ke tingkat nasional hingga ke international," ujar istri bupati Bangka Tengah ini.

Sementara itu, Kepala Disbudparpora Kabupaten Bangka Tengah Zainal menuturkan, setelah diketahui pemenangnya, pihaknya akan menggandeng alumni Bujang Dayang Bangka Tengah untuk melakukan pembinaan persiapan ajang Bujang Dayang tingkat provinsi.

"Alhamdulillah, malam grand final berjalan dengan sukses, pemenang Bujang Dayang Bangka Tengah 2019 akan kita bina, untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat provinsi," ujarnya usai acara.

Zainal menyampaikan, kalau pihaknya akan bekerja sama dengan para alumni Bujang Dayang untuk memberi pembinaan yang matang, agar siap mengikuti level di tingkat provinsi.

"Untuk level tingkat provinsi, target kita adalah juara. Oleh sebab itu kita akan support segala keperluan mereka. Salah satunya dengan menggandeng para alumni Bujang Dayang Bangka Tengah," tutupnya.

Gran final yang berlangsung hingga tengah malam ini, dewan juri memilih Renaldi Sanubari dan Asih Citra Kirana, sebagai Bujang Dayang Bangka Tengah 2019.

Berikut daftar pemenang Bujang Dayang Bangka Tengah 2019

Juara ( Renaldi Sanubari dan Asih Citra Kirana)

Runner up ( Ardian dan Gradiska Oktavianti)

Bujang Dayang Pariwisata (Reski Alfalah dan Hamidah Siffa Garishah)

Bujang Dayang Intelegensia (Kurdeniansyah dan Muntaz Soraya)

Bujang Dayang Berbakat ( Juniar Ardiansyah dan Okti Wulandari )

Bujang Dayang Persahabatan ( Kurdeniansyah dan Alsa Valencia)

Bujang Dayang Favorite (Renaldi Sanubari dan Anggraeni Pramesti)

Bujang Dayang Best Promotion Video (Hanshen Marcelleo dan Anggraini Pramesti)

Bujang Dayang Special Award Bupati (Renaldi Sanubari dan Alsa Valencia). (ADV/BBR)


Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review