Rencanakan Pengaspalan sepanjang 31,7 Kilometer, Pemkab Bateng Siapkan Anggaran 50,5 Miliar

faisal
Rencanakan Pengaspalan sepanjang 31,7 Kilometer, Pemkab Bateng Siapkan Anggaran 50,5 Miliar
Kepala Bidang Dinas PUTRP Bangka Tengah, Yusuf Khoiruddin

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pertanahan (DPURTP) Bangka Tengah merencanakan pengaspalan jalan sepanjang 31,7 Kilo meter.

Rencana pengaspalan sepanjang Tahun 2020 yang memakan anggaran sebesar Rp 50,5 Miliar tersebut bersumber dari APBD Bangka Tengah dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Bidang Dinas PUTRP Bangka Tengah, Yusuf Khoiruddin menetangkan, dari rencana total 31,7 kilometer pengaspalan tersebut 2 kategori yaitu peningkatan jalan sepanjang 19,8 kilometer dan pemeliharaan berkala jalan sepanjang 11,9 Kilo meter.

"Untuk peningkatan jalan sepanjang 19,8 Kilo meter memakan anggaran sebesar 31 Miliar sedangkan untuk pemeliharaan berkala jalan sepanjang 11,9 Kilo meter dengan memakan anggaran sebesar 19, 5 Miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Bangka Tengah dan Dana Alokasi Khusus (DAK),"jelasnya kepada Baber Review, Rabu (15/01).

Ia mengatakan, peningkatan dan pemeliharaan berkala jalan tersebut akan dilakukan menyebar dan merata keseluruh pelosok wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

"Jumlah peningkatan dan pemeliharaan berkala jalan yang sekarang bersumber anggaran APBD Tahun 2020 dan dana alokasi khusus (DAK) besar kemungkinan akan bertambah di APBD perubahan tergantung dari anggaran dan disesuaikan dengan kondisi jalan,"jelasnya.

Selain Peningkatan dan pemeliharaan berkala jalan, Yusuf menyampaikan pihaknya juga akan membangun Satu buah jembatan di desa ruas jalan Perlang menuju dusun panang.

"Kita ada Anggaran yang dialokasikan untuk pembuatan jembatan sebesar 1 Miliar bersumber dari APBD Bangka Tengah,"pungkasnya. (BBR).


Penulis  : Faisal

Editor     : Admin03

Sumber  : Babel Review