Preview Babel United Vs PSCS Cilacap, Tuan Rumah Incar Poin Perdana

kasmirudin
Preview Babel United Vs PSCS Cilacap,  Tuan Rumah Incar Poin Perdana
Pemain Babel United siap meraih poin perdana di Liga 2 Musim ini, yang akan menjamu PSCS Cilacap dalam laga pekan ketiga di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (2/7/2019).

PANGKALPINANG , BABELREVIEW.CO.ID -- Pekan ketiga Liga 2 Indonesia akan mempertemukan tuan rumah Babel United yang akan menjamu PSCS   Cilacap pada Selasa (2/7/2019) sore di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang.

Dalam laga ini Babel United mengincar poin perdananya musim perdana di Liga 2 di kandang sendiri, setelah pada dua laga tandang sebelumnya harus takluk 0-1 dari Cilegon United serta 0-2 dari tuan rumah Perserang.

Upaya Babel United untuk meraih poin perdana tidaklah mudah. Pasalnya, PSCS Cilacap datang dengan rasa percaya diri yang tinggi, setelah berhasil mengumpulkan poin sempurna pada dua laga yang sudah dilakoni.

Laskar Nusakambangan (Julukan PSCS -red ) punya modal penting saat bertandang ke Stadion Depati Amir, bermodalkan unggul atas Blitar United 3-0 di pekan pertama serta unggul 1-0 atas tamunya Persita Tangerang di pekan kedua. Modal penting ini bukan tidak mungkin membuat PSCS bisa mencuri poin di kandang Babel United.

Laga ini juga diprediksi berlangsung menarik,  komposisi kedua tim hampir berimbang mulai dari jajaran pelatih  hingga pemain di setiap posisi.

Nakhoda Babel United, I Putu Gede akan beradu strategi dengan Djoko Susilo pelatih PSCS. Kedua  pelatih tersebut memiliki segudang pengalaman melatih di klub Liga 1, I Putu Gede yang pernah melatih Perseru Serui sedangkan Djoko Susilo sempat menjadi Caretaker Madura United.

Babel United.

Sedangkan di barisan pemain, mantan kiper Timnas U-19 Ravi Murdianto yang membela PSCS akan beradu kelincahan dalam menjaga gawang dengan kiper Babel United, Bima Koto yang juga mantan Kiper Perseru Serui.

Sementara itu  di lini pertahanan, bek asal Babel yang sempat merumput di sejumlah klub besar di Indonesia, Rian Miziar akan bahu membahu bersama pemain bertahan lainnya seperti Saddam Hi Tenang untuk menghalau serangan sang tamu. Di kubu PSCS, Risman Maidullah dan Sunni Hizbullah siap menjinakan lini depan Babel United.

Duel lini tengah juga tak bisa dihindari. Lini tengah Babel United yang dikomandoi eks Timnas Indonesia, Bhagascara akan dibantu oleh Agus Indra untuk mengatur ritme pertandingan. Di kubu PSCS mengandalkan Imam Bagus Kurnia dan gelandang senior Jimmy Suparno, untuk menghidupkan lini tengah.

Di lini depan, Syaiful Bahri yang sudah mengemas tiga gol dan menjadi top skor Liga 2 wilayah Barat akan ditopang oleh Indra Setiawan dan Taryono, yang siap membantu Syaiful Bahri menambah pundi pundi Golnya. Sementara tuan rumah akan mengandalkan kecepatan Jachson Tiwu, M. Irvan serta Agi Pratama, siap menjadi momok yang menakutkan bagi lini belakang tim tamu.

Menarik untuk disaksikan laga ini, tentunya tuan rumah mengharapkan dukungan dari penonton untuk dating dan memadati Stadion Depati Amir Pangkalpinang.  (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review