Rindu Dengan Keluarga di Bangka, Fikoh Kontestan Liga Dangdut Ini Gunakan Obat VC

kasmirudin
Rindu Dengan Keluarga di Bangka, Fikoh Kontestan Liga Dangdut Ini Gunakan Obat VC
Fikoh. (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Meski rindu yang tak tertahan dengan keluarga, namun tidak menyurutkan semangat Rofikoh Isnaini untuk terus berlatih vocal di Asrama Indonsiar. Fikoh begitu sapaan akrab salah satu konstestan Liga Dangdut 2019 Indosiar asal Babel ini, tidak mau terganggu karena rasa rindu dengan ibundanya di Pulau Bangka.

“Untuk mengatasi rindu ini, saya biasanya video call dan teleponan. Inilah salah satu obat rindu saya, ya video call. Kadang hampir setiap ada kesempatan saya video call dengan keluarga di Bangka,” ujar Fikoh, yang sudah tiga bulan ini berada di Asrama Indosiar di Jakarta.

Kerja keras dan latihan yang tidak mengenal lelah ini, akhirnya mampu menghantarkan putri pasangan Rosito dan Khodijah terus melangkah pada 21 besar Liga Dangdut 2019 Indosiar.

“Yang pasti saya terus berlatih vocal dan improvisasi. Saya harus mampu menampilkan gaya yang berbeda dan ditunjang dengan olah vocal yang terus lebih baik pada setiap penampilan,” kata Fikoh.

Bagi wanita berhijab ini, target menjadi juara ia tanamkan dalam dirinya. Ia berharap kali ini nasibnya bisa lebih baik dibandingkan tahun 2017 lalu, ketika dirinya mengikuti ajang serupa yakni Dangdut Academi (DA) Indosiar.

“Saya harus lebih giat belajar, berusaha memberikan gaya baru dalam bernyanyi. Yang pastinya fikoh pengen memberikan dan memperkenalkan salah satu kebudayaan dan kesenian yang ada di Babel,” harap Fikoh.

Baca juga: Yuk, Dukung Fikoh Babel di LIDA 2

Anak kedua dari empat bersaudara ini berharap mendapatkan dukungan dari masyarakat Bangka Belitung dan pemerintah daerah di Babel. Pasalnya, Fikoh ingin perjuangan dirinya ini mampu memberikan kontribusi terhadap Bangka Belitung, tentunya di bidang kesenian.

Fikoh juga bersyukur mendapatkan dukungan dari keluarga, para sahabatnya dan PAMMI Bangka Belitung.

“Fikoh mohon doa dan dukungannya terus. Mudah-mudahan Fikoh bisa menampilkan yang terbaik dan memberikan kebanggaan untuk Babel,” tukas wanita berusia 23 tahun ini.

Saat ditanya kapan Ia kembali akan berlaga, Fikoh mengaku belum mengetahui jadwal pastinya. Namun Ia mengaku tetap berlatih, meski waktu tampil belum diketahui.

“Untuk lagu, saya tidak boleh. Masih rahasia. Doakan saja Fikoh ya,” pinta Fikoh. (BBR)


Penulis  :  Kusuma 
Editor    :  Kasmir
Sumber :  Babelreview