Sah! 257 CPNS Resmi Jadi PNS Pemprov Babel, Gubernur Berpesan Hati-Hati Dengan Media Sosial

Ahada
Sah! 257 CPNS Resmi Jadi PNS Pemprov Babel, Gubernur Berpesan Hati-Hati Dengan Media Sosial
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, memberi ucapan selamat kepada 257 CPNS yang resmi dilantik menjadi PNS Pemprov Babel, Rabu (12/2/2020). (Foto: ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID  - Sebanyak 257 CPNS resmi dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018, Rabu (12/02/2020).

“Selamat bekerja!  Hari ini artinya kalian telah menjadi pegawai dengan SK PNS 100%," tegas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, saat menyampaikan sambutannya dalam Pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Babel.

Gubernur Erzaldi berpesan kepada para PNS yang baru dilantik agar dapat membawa nama baik Korps Pegawai Negeri.

Menurutnya seorang pegawai harus mampu memelihara korpsnya dengan cara menjaga kekompakan dan mengurus pekerjaan bersama tim.

Erzaldi mengingatkan bahwa jejak seorang pegawai jelas terekam dalam sistem yang digunakan saat ini.

“Hindari radikalisme di antara maraknya informasi yang cepat di media sosial,” ungkapnya.

Hadir menjadi saksi dalam Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan ini adalah Drs Julizar MSi, Pj Sekretaris Daerah dan Drs H Sahirman MSi, Kepala BKPSDM Provinsi Bangka Belitung yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Usai pengambilan sumpah/ janji dan pelantikan, dilaksanakan juga penandatanganan Berita Acara Pelaksanaan Pelantikan.

Surat Keputusan (SK) CPNS menjadi PNS ini diserahkan kepada 257 orang yang terdiri dari 38 orang golongan II/c, 212 orang golongan III/a dan 7 orang golongan III/b dengan penempatan yang tersebar di berbagai daerah Kepulauan Bangka Belitung.

Tidak hanya PNS dengan Jabatan Umum, Jabatan Fungsional Tertentu juga menjadi bagian dari pegawai yang dilantik hari ini, seperti guru, perawat, dan profesi lainnya.

“Upgrade diri, jangan pernah puas atas apa yang telah didapat saat ini,” ungkapnya.

Sebab menurutnya di era perkembangan teknologi dan pertumbuhan ekonomi yang begitu cepat ini sangat membutuhkan kemampuan diri yang harus terus meningkat.

Lebih lanjut dikatakannya, yang lebih utama dari seorang pegawai adalah tentang mensyukuri apa yang telah didapat hari ini, mengingat banyaknya saudara-saudara lain yang ingin menjadi seorang PNS.

Rasa syukur ini diharapkan dapat diimplementasikan ke dalam bentuk melaksanakan tugas dan pekerjaan dengan sebaik-baiknya.

“Bekerja baiklah bersama tim, kemudian laksanakan kebijakan dengan penuh kesadaran dan penuh kejujuran serta mengikuti aturan yang berlaku,” ungkap Gubernur Erzaldi Rosman.

Pesan khusus diberikan kepada PNS profesi guru SMA/SMK. Dalam kesempatan ini, Gubernur Erzaldi Rosman minta agar guru-guru mampu memotivasi anak didiknya memiliki cita-cita yang jauh lebih kreatif dan termotivasi untuk berkarir usai menempuh pendidikan di sekolah.

Selain itu, diminta untuk gerakan penurunan angka stunting di Babel, dengan terus mengampanyekan bahwa penyebab stunting tidak hanya dikarenakan kekurangan gizi saat hamil atau kekurangan ASI saja, tetapi pernikahan dini juga menjadi penyumbang angka stunting yang cukup banyak di Babel.

“Ini juga menjadi tugas guru di sekolah, agar anak didik disadarkan dan lebih tertarik untuk menuntut ilmu di usia sekolah,” tegasnya. (BBR)