Sahabat JCA Jumat Sedekah Sambangi Rumah Icek Trisnawati

kasmirudin
Sahabat JCA Jumat Sedekah Sambangi Rumah Icek Trisnawati
Sahabat JCA saat mengunjungi kediaman Icek Trisnawati, warga RT 4 Dusun 4 Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba. (Foto: Ist)

SIMPANG RIMBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Sahabat JCA (Juanda Central Anugrah) Simpang Rimba terus menjalankan program rutinnya JCA Jumat Sedekah, dengan memberikan santunan bagi warga yang membutuhkan khususnya di wilayah Kecamatan Simpang Rimba, Kecamatan Pulau Besar dan Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam kunjungan pekan ke 180, JCA menyambangi kediaman Icek Trisnawati (24) warga RT 4 Dusun 4 Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba yang masih dalam suasana berduka atas kepergian suaminya.

Icek menceritakan, bahwa suaminya baru meninggal 12 hari lalu, karena tertimpa tanah saat sedang bekerja tambang inkonvensional (TI) laut.

“Sekarang saya tinggal di rumah bersama dua anak saya. Yang pertama baru berusia 6 tahun dan yang bungsu berusia 2 tahun, kalau keseharian saya sebagai ibu rumah tangga. Karena suami saya yang bekerja semasa hidupnya. Kalau sekarang saya belum bekerja,” cerita Icek.

Icek juga mengatakan, keseharian suaminya biasanya kerja di TI dan juga mencari kepah (sejenis kerang-red).

“Baru 2 hari suami saya kerja TI, ajalnya datang saat tertimpa tanah. Kalau saya sudah ikhlas atas kepergian beliau, karena ajal sudah Allah yang mengatur. Hanya saja anak saya yang bungsu sering nanyain ayahnya, kalau maen hp lihat foto ayahnya,” kata Icek sedih.

Icek juga mengucapkan terima kasih banyak kepada sahabat JCA telah berkunjung ke rumah dan mohon doanya semoga suaminya ditempatkan yang terbaik di surga-Nya.

Sementara itu Juanda, Ketua Sahabat JCA mengatakan dana untuk kegiatan ini bersumber dari setiap pembelian aksesoris dan kartu perdana di Toko JCA pembeli otomatis sedekah Rp 1.500 dan setiap pembelian pulsa listrik pembeli otomatis sedekah Rp 1.000. Selain itu juga partisipasi dari hamba-hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini yang dikumpulkan selama sepekan dan disalurkan setiap Jumat kepada yang membutuhkan.

“Kami keluarga besar Sahabat JCA turut berduka cita atas meninggalnya suami Ibu Icek, semoga Allah tempatkan di surganya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran, amin,” ucap Juanda.

Untuk sahabat yang mau ikut berbagi dan berpartisipasi dalam program-program Sahabat JCA bisa transfer ke rekening BRI 5767 0100 6321 538 atau Bank Sumselbabel 1890102142 a.n Juanda atau Wa ke 082183589892. (BBR)


Penulis  : Juanda (CJ)
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review