Sahang Center Bakal Jadi Lokasi Wisata Edukatif Di Kota Beribu Senyum

Ahada
Sahang Center Bakal Jadi Lokasi Wisata Edukatif Di Kota Beribu Senyum
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menghadiri launching En Gedi Retail Partnership Community, yang diselenggarakan di Warehouse En Gedi Jalan Mr. Liem No. 3 RT 1 RW 1 Temberan, Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, Selasa, (14/1/2020). (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, untuk awal Tahun 2020 ini, MTH Corp merupakan salah satu perusahaan yang berinvestasi di Pangkalpinang.

"Nilai investasi sebear Rp 50 Miliar dan menyerap tenaga kerja lebih dari 200 orang. Tenant  seperti Petronas level BUMN Malaysia juga masuk ke Pangkalpinang. Jadi ini juga prestasi buat kita mudah-mudahan ini berjalan dengan baik, sehingga bisa memberikan multi efeknya terhadap masyarakat Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada khususnya", kata Walikota yang akrab disapa Molen ini.

Molen mengatakan, MTH Corp akan membangun Sahang Center  dengan nilai investasi keseluruhan  sekitar Rp 30 Miliar.

"Dengan adanya Sahang Center ini ada edukasi parawisata, pabrik, kafe dan museum lada. Lada kita Insya Allah dengan branding dan mindset yang berbeda dengan gaya yang berbeda. Ingat ya !, wisata ini imbasnya akan besar terhadap petani yang ada di Bangka Belitung," ujar Molen.

Molen juga mengatakan, En Gedi Pangkalpinang akan merekrut distributor dan tenaga kerja untuk menyuplai produk ke kabupaten atau kota yang ada di Bangka Belitung.

"Tapi markasnya ada di Pangkalpinang. Saya mewakili Pemkot Pangkalpinang mengucapkan terimakasih atas terlaksana semuanya, saya berbuat bekerja ikhlas dan tulus," kata Molen. (BBR)

Penulis: Gusti Randa