Sambil Safari Ramadhan, Wako Pangkalpinang Janji Tuntaskan Banjir, Tapi Tak Bisa Simsalabim

kasmirudin
Sambil Safari Ramadhan, Wako Pangkalpinang Janji Tuntaskan Banjir, Tapi Tak Bisa Simsalabim
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Asy Syukur Kampung Opas Pangkalpinang, Selasa (14/5/2019) malam. (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama istri tercinta Monica Haprinda, melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H,  sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat Pangkalpinang di Masjid Asy-Syukur, Opas Indah, Selasa (14/5/2019) malam.

Turut mendampingi  pada kegiatan ini beberapa pejabat Pemerintah Kota Pangkalpinang, BKPMRI, Baznas, dan Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang.

Pada kegiatan kali ini, wali kota menyerahkan bantuan dari Pemkot Pangkalpinang sebesar Rp 260 juta kepada Pengurus Masjid Asy-Syukur. Selain itu juga wali kota menyantuni anak-anak yatim.

Kelurahan Opas Indah ini adalah salah satu kelurahan di Kota Pangkalpinang yang rawan banjir jika turun hujan deras.  Bisa dikatakan titik banjir terparah jika hujan deras disertai pasang air laut.

Kondisi ini disampaikan  Ketua Masjid Asy-Syukur H Hamzah di hadapan wali kota Pangkalpinang yang melakukan Safari Ramadhan.

“Jika hujan deras disertai pasang air laut, banjir bisa masuk ke dalam masjid," ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil dalam sambutannya mengatakan, akan mengatasi banjir di Pangkalpinang ini.

"Tetapi harus sabar, karena  tidak mungkin mengatasi banjir di Pangkalpinang ini dengan simsalabim langsung beres," ujar Molen, sapaan akrab wako Pangkalpinang ini.

Selesai menunaikan sholat tarawih, Molen menyempatkan diri bersama rombongan untuk meninjau progress pembangunan masjid baru Asy-Syukur yang letaknya tidak jauh dari masjid yang lama. Pembangunan masjid itu sendiri hampir rampung dan dalam waktu dekat, insya Allah warga di seputaran Jalan Depati Barin Opas Indah dan sekitarnya akan menempati masjid baru yang besar dan megah.

Salah seorang masyarakat yang merupakan jemaah Masjid Asy-Syukur, Doni Yuano mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui wali kota.

 “Makaseh banyak ok pak wako. Walaupun baru menjabat beberapa bulan lah berkenan safari Ramadhan ke masjid kampong kami dan membantu pembangunan masjid kami yang baru, serta mengatasi masalah banjir di kampong kami neh," ujar Dony, yang juga merupakan salah satu timses dan konsultan pasangan Pilwako Maulan Aklil-M Sopian. (BBR)


Penulis  : Kusuma
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review