Sat Pol PP Kabupaten Bangka, Periksa Toko Penjual Miras

kasmirudin
Sat Pol PP Kabupaten Bangka, Periksa Toko Penjual Miras
Komandan Peleton Siaga Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka, Hery Hermanto, memimpin penyitaan minuman beralkohol di beberapa toko yang ada di Sungailiat, Senin (28/01/2019 ).

SUNGAILIAT BABELREVIEW.CO.ID – Komandan Peleton Siaga Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka, selaku Penyidik Pegawai Negeri Sipil, Hery Hermanto, memimpin penyitaan minuman beralkohol di beberapa toko yang ada di Sungailiat, Senin (28/01/2019 ).

Kegiatan tersebut dilakukan hasil dari pengembangan kasus penjualan minuman keras di kios Taman Kota Sungailiat, yang terjadi beberapa hari yang lalu.

"Hari ini kami melakukannya razia dan menyita minuman beralkohol golongan A jenis bir sebanyak 23 botol. Razia ini hasil pengembang dari keterangan tersangka yang menjual minuman keras di kios Taman Kota Sungailiat beberapa yang lalu," terang Achmad Suherman, selaku Kasi Penindakan Sat Pol PP Kabupaten Bangka.

Dituturkan oleh Achmad Suherman, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membersihkannya kawasan Taman Kota bersih dari penjualan minuman beralkohol, perjudian dan prostitusi. Pihaknya akan terus melakukan penertiban, bagi toko yang menyuplai ke kios kios akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Hari ini sudah sebanyak 3 toko kami lakukan pemeriksaan, yang diduga sebagai penyuplai minuman beralkohol. Itu dilakukan sesuai dengan keterangan dari tersangka. Kita periksa ke tempat gudang penyimpanannya," terangnya.

Suherman katakan, akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pemilik barang tersebut. Kita akan lihat sejauh mana peran mereka dalam permasalahan ini. Apakah hanya sebatas represif non yustisial pertama atau nantinya bisa kita tingkatkan ke proses yustisial.

"Kita berharap Taman Kota Sungailiat harus bersih dari penjualan minuman beralkohol, perjudian dan prostitusi. Jika masih kios yang melakukan kegiatan tersebut, kita akan cabut izin sewanya," tegasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu         
Editor   : Kasmir
Sumber : Babelreview