Satpol PP Akan Dipersenjatai Pistol

Admin
Satpol PP Akan Dipersenjatai Pistol
Foto:Gusti

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pangkalpinang, akan segera dipersenjatai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

Hal tersebut dilontarkan oleh Plt. Kasat Pol PP Pangkalpinang, Susanto kepada awak media saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (11/09).

"Nanti anggota kita akan dipersenjatai dengan senjata api dan sudah di acc atau tandatangani oleh Walikota Pangkalpinang, demi keamanan anggota kita," ujarnya.

Dikatannya, sementara akan dianggarkan sebanyak 6 pucuk pistol dan pemegang senpi nantinya yang akan dipilih secara selektif.

"Nantinya akan dipegang jabatan Kasat, Kabid, Kasi yang berhak atau memang kita percaya untuk pegang pistol ini. Tapi tetap kita akan selektif nantinya, agar tidak salah pilih orang yang akan memegang pistol ini nantinya," jelas Susanto.

Ditambahkannya, terkait pelatihan menembak pihaknya sudah berkoordinasi dengan Perbakin Kota Pangkalpinang, untuk memberikan latihan tembak kepada semua anggota Satpol PP.

"Tapi ke depanya kita akan tetap berusaha menambah anggaran untuk senjata ini, agar nanti semua anggota bisa menjaga diri saat bertugas," harap Susanto. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Atik
Sumber : Babel Review