Satu Hari Tiba di Bangka, Jemaah Haji Asal Arung Dalam Meninggal Dunia

kasmirudin
Satu Hari Tiba di Bangka, Jemaah Haji Asal Arung Dalam Meninggal Dunia
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bangka Tengah, H. Muhammadiah didampingi Kasi PHU Ahmad Syukri beserta pejabat eselon IV saat melayat ke rumah almarhum H. Abdul Aziz Achmad, Senin (26/8/2019). (Foto: Ist)

BANGKA TENGAH, BANELREVIEW.CO.ID -- Baru satu hari tiba dari tanah suci Makkah, H. Abdul Aziz Achmad, jemaah haji asal Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba, Bangka Tengah menghembuskan nafas terakhirnya.

Almarhum yang masuk jemaah haji kloter 9 tersebut tiba dari Makkah pada Sabtu (24/8/2019) dan meninggal dunia hari Senin (26/8/2019) pagi tadi dan langsung dikebumikan di Pangkalpinang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bangka Tengah, H. Muhammadiah didampingi Kasi PHU Ahmad Syukri beserta pejabat eselon IV lainnya menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya H. Abdul Aziz Achmad pada Senin (26/8/2019) pagi.

“Atas nama Kemenag Bateng kami mengucapkan berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum. Kami pun sudah bertakziyah ke rumah almarhum,” ujar H.Muhammadiah saat dikonfirmasi Babel Review, Senin (26/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut, H.Muhammadiah mewakili Kemenag Bateng menyerahkan secara langsung koper dan air zam-zam almarhum kepada isteri yang disaksikan ahli waris dan para pelayat yang datang bertakziyah di rumah almarhum.

“Saat kepulangan, almarhum dalam kondisi sehat wal’afiat dan setelah sampai di rumah pun almarhum masih sempat mengikuti acara di masjid dan menyambut keluarga dan kerabat yang bertamu ke rumahnya usai melaksanakan ibadah haji di tanah suci,”ucapnya.

Almarhum diduga meninggal dunia akibat kelelahan usai menempuh perjalanan jauh dari Jeddah hingga ke kampung halamannya.

"Kita doakan semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran,” pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review