Sebanyak 377 Santri dan Santriwati Ramaikan POSPEDA VII Bangka Tengah  

Admin
Sebanyak 377 Santri dan Santriwati Ramaikan POSPEDA VII Bangka Tengah   
Foto:Faisal

 

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Tengah  Ibnu Saleh menghadiri pembukaan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Daerah (POSPEDA) Tahun 2019 di Pesantren Nurul Falah Desa Air Mesu Timur Kecamatan Pangkalanbaru, Sabtu (14/9/2019).

Pekan Olahraga dan Seni yang melibatkan 377 santri dan santriwati dari 8 pesantren yang ada di Bangka Tengah ini memperlombakan enam cabang olahraga dan sembilan cabang seni.Turut hadir dalam pembukaan tersebut Ust. H. Muhammad Tahmi, sebagai ketua pelaksana POSPEDA dan H. Muhammadiyah, S.Ag. sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk mengejar prestasi tetapi dijadikan sebagai kebutuhan bagi tubuh dan ibadah."Ikutilah kegiatan POSPEDA VII ini dengan tetap mempertahankan kaedah ajaran pesantren, dengan nilai-nilai keagamaan serta jadikan ajang sebagai silaturahmi antar santri,"ujarnya.

Ibnu Saleh mengharapkan para peserta serius dalam mengikuti Pospeda 2019 tanpa menghilangkan kaedah-kaedah ajaran pesantren.‘Ini adalah ajang kalian untuk kalian, tetapi jangan sampai melupakan ajaran pesantren sebagai kebutuhan rohani kalian," pungkas bupati.

Pospeda 2019 sendiri diikuiti delapan Pesantren se-Bangka Tengah antara lain :

  1. Nurul Falah, Air Mesu Timur
  2. AL Muhajirin, Koba
  3. AIAI, Sungaiselan
  4. Darul Rohmah, Lb. Besar
  5. Roudhatul Muta 'alimin, Jelutung
  6. Bahrul Huda, Sarangmandi
  7. Ibnu Sabil, Cambai
  8. Roudhatul Muhibbin, Namang.

(BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Fennie
Sumber : Babel Review