Sempat Dicurangi Wasit, Babel United Mampu Bungkam Tuang Rumah, Blitar Bandung United Takluk 1-0

Admin
Sempat Dicurangi Wasit, Babel United Mampu Bungkam Tuang Rumah, Blitar Bandung United Takluk 1-0
foto:IST

BANDUNG, BABELREVIEW.CO.ID -- Babel United melakoni laga pekan ke 16 Liga 2 Indonesia Wilayah Barat sekaligus menjadi laga tandang penutup dari Tour Jawa mereka pada Kamis (12/9/2019).

Babel United yang pada dua pertandingan sebelumnya harus takluk 2-0 atas tuan rumah PSCS Cilacap dan takluk 1-0 atas tuan rumah PSGC Ciamis mengincar poin pada laga ketiga tour jawa saat dijamu Blitar Bandung United.

Babel United yang merombak sejumlah pemain saat melawan Blitar Bandung United diantaranya memainkan trio Bhagascara, Fikri dan Kanu di lini tengah tak membuat mendominasi pertandingan.

Babak pertama tuan rumah Blitar Bandung United terus menggencarkan serangan diantaranya melalui Wildan, Ponda serta tantan yang masih bisa digagalkan oleh Babel United.

Beruntungnya Babel United memiliki Afriansyah, melalui bola yang diumpan oleh Kanu, bola sepakan Afriansyah gagal di halau kiper Blitar Bandung United, di menit ke 30 Babel United berhasil unggul 0 - 1.

Petaka bagi Babel United, 8 menit pasca mencetak gol, Afriansyah harus mandi lebih cepat akibat kartu merah yang diterimanya, Babel united terpaksa bermain dengan 10 orang.Beruntung hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor tetap 0 - 1 untuk Babel United.

Dibabak kedua, Blitar Bandung United semakin intens melakukan serangan guna menyamakan kedudukan, namun penampilan kiper Babel United Rossy dan dibantu oleh lini pertahanan mampu meredam serangan tuan rumah.

Dimenit ke 77, Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah wasit menganggap pemain Babel United menyentuh bola dengan tangannya, beruntung Rezham baskoro yang menjadi algojo penalti gagal memanfaatkan bola tersebut menjadi gol.

Tak hanya itu, Babel United kembali dihukum penalti oleh wasit di menit 79 setelah Rezham baskoro dilanggar di kotak penalti, namun kecurangan wasit tersebut tak membuahkan hasil karena penalti tersebut kembali gagal.

Hingga peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan tak ada lagi gol tercipta skor tetap 0 - 1 untuk kemenangan Babel United.Tiga poin berhasil dibawa anak asuhan I Putu Gede ke Bangka. (andre/BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review