Siap Maju Pilbup Bateng 2020, Erfian Roesman: Putra Daerah Harus Punya Kontribusi  

Admin
Siap Maju Pilbup Bateng 2020, Erfian Roesman: Putra Daerah Harus Punya Kontribusi   
foto:IST

 

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Meski pesta demokrasi daerah serentak baru akan digelar tahun depan, atau lebih kurang setahun lagi, namun sejumlah tokoh sudah mulai didengung-dengungkan ke perhelatan Pemilukada Bangka Tengah 2020.

Salah satunya nama Erfian Roesman Djohan yang sudah ramai diperbincangkan sebagai calon terkuat yang bakal maju dalam Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) Bangka Tengah Tahun 2020 nanti.

Dikomfirmasi oleh Babelreview, Politisi Golkar yang merupakan Kakak kandung Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Roesman tersebut memastikan akan maju bila dukungan masyarakat signifikan.

"Selama memang dukungan masyarakat signifikan, kita sebagai putra asli Bangka Tengah harus siap maju," ujarnya, Rabu (11/9/2019).

Ia mengatakan, sebagai warga negara, kita semua punya kewajiban untuk memajukan pembangunan dan memikirkan kesejahteraan masyarakat agar menjadi lebih baik.

"Kalau ada jalan dan peluang untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, kita harus maju, namun terkait progress, kita masih lihat perkembangan politiknya seperti apa," tuturnya.

Ia mengatakan, terkait kendaraan politiknya ia masih belum bisa menentukan, walaupun beberapa hari yang lalu dirinya sudah dipanggil oleh Ketua DPD Golkar membahas Pemilukada 2020.

"Terkait nama saya sudah digodok atau belum, saya belum mengetahui lebih lanjut, namun partai lainya juga sudah menghubungi saya dan meminta untuk maju dalam pemilukada nanti," terangnya.

Namun satu hal ia tegaskan, sebagai putra daerah yang lebih punya keterikatan batin dan lebih paham masalah di Bangka Tengah, dirinya harus ikut maju dan berkontribusi terhadap pembangunan di Bangka Tengah.

"Putra daerah harus maju, terkait posisi mau itu bupati maupun wakil bupati, kita lihat perkembangan politik nanti seperti apa, yang pasti bupati dan wakil nantinya harus klop harus punya chamistry dan harus satu visi misi dalam membangun Bangka Tengah,"Pungkasnya. (faisal/BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review