Terima 20 Mahasiswa AIESEC 2019 dari 17 Negara, Ini Pesan Gubernur Erzaldi

kasmirudin
Terima 20 Mahasiswa AIESEC 2019 dari 17 Negara, Ini Pesan Gubernur Erzaldi
Gubernur Bangka Belitung saat menyambut 20 mahasiswa asing yang akan mengikuti program di Sungailiat dan Toboali, Senin (28/1/2019). (foto:Diko)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman didampingi Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, menerima kedatangan 20 mahasiswa/mahasiswi dari 17 negara yang tergabung kedalam Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) yang merupakan salah satu organisasi terbesar di dunia.

Kepada para peserta AIESEC di Ruang Tanjung Pendem Lantai II Kantor Gubernur Babel, Erzaldi berharap, jika para generasi muda dari sejumlah negara di dunia ini, Pulang ke “Kampung” atau negara masing-masing, dapat membantu Babel untuk mempromosikan, tidak hanya Pariwisata Babel. Namun, juga produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Babel.

“Saya ingin  para tamu kehormatan kami ini, bisa menolong kami. Selain mengikuti program yang telah ditentukan di di Lepar Pongok Island, Sungailiat, atau di Pantai Semujur, mari juga mengekspor, menikmati, dan memasarkan produk UMKM kami,” pinta Gubernur.

Ahmed Mahmoud, peserta AISEC asal Mesir, menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dan bisa bertemu langsung dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

"Kami akan menikmati keindahan Bangka Belitung ini mulai 25 Januari sampai 8 Maret 2019. Saya atas nama peserta, berterima kasih atas kerja samanya dan untuk semua yang membantu kami. Dan kami akan melihat kedepan untuk bisa berkerjasama, dan kami merasa nyaman saat ini dan tempat ini sangat luar biasa," sanjung Mahmoud.

Para peserta AIESEC ini, selama berada di Babel akan dibagi menjadi 2 tim. Untuk tim pertama di Toboali sebanyak 10 orang peserta, dan tim kedua di Sungailiat sebanyak 10 orang peserta.

Sebanyak 20 Peserta AIESEC tahun 2019 itu, diantaranya Max Jonathan dari Belanda,  LeonardoTevoniuk (Brazil), Lakhsay Dalla (India), Inge Aarts (Belanda), Kajol Patel (New Zealand), Karine Le Constant (Perancis), Marianna Pyrkolou (Yunani), Monicha Paceco (Portugal), Selsabil Chebbouba (Aljazair), Ahmed Mahmoud (Mesir), Jed Tong (Malaysia), Trang Nguyen (Vietnam), Sara Bortolamiol (Italy), Karolina Dabek (Polandia), Joaquim Vandellos (Spanyol), Lotte Hendrik (Belanda), Yasmeen Badawy (Mesir), Vannessa Lobelenz (Jerman), Margareth Xu (China) dan Carolina Kask (Estonia).

Selain Ketua TP PKK, dalam pertemuan dengan peserta AIESEC 2019, Gubernur juga didampingi sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Babel, Pejabat Administrator dan Pengawas dari Diskepora Babel dan Disbudpar Babel. (BBR)


Penulis : Diko             
Editor   : Kasmir
Sumber : Babelreview