Tiga Destinasi Wisata di Pangkalpinang untuk Rayakan Malam Tahun Baru

kasmirudin
Tiga Destinasi Wisata di Pangkalpinang untuk Rayakan Malam Tahun Baru
Wihelmina Park Pangkalpinang. (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Setiap pergantian tahun selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat dunia, tak terkecuali masyarakat Kota Pangkalpinang.

Momen malam tahun baru juga identik dengan pergi berkumpul bersama keluarga atau kerabat, baik di kawasan objek wisata wisata, kafe, atau di kawasan pusat kota untuk menikmati detik-detik pergantian tahun.

Berikut tiga lokasi pilihan destinasi wisata di Pangkalpinang, untuk merayakan malam pergantian tahun baru.

1. Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang

Alun-alun Taman (ATM) Merdeka Kota Pangkalpinang merupakan titik nol kilometer Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Alun-alun ini merupakan taman terbuka yang terletak di pusat Kota Pangkalpinang, yang terletak di Jl. Merdeka, Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang yang berhadapan langsung dengan rumah residen "Residentshuis Te Pangkalpinang Op Bangka".

ATM ramai dikunjungi saat hari libur, selain itu para pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan taman yang indah serta banyaknya pondok-pondok kuliner yang menemani serta menghabiskan waktu liburan.

Selain itu, menyambut malam pergantian tahun ATM Kota Pangkalpinang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, untuk dapat menikmati sisa akhir tahun. Biasanya pada saat detik-detik pergantian tahun, pesta kembang api menjadi tontonan bagi masyarakat berbagai daerah.

Tak hanya itu, ATM Kota Pangkalpinang saat ini semakin cantik dengan adanya lampu crossing di sepanjang Jalan Merdeka, hingga ke Taman Wihelmina yang terkesan romantis dan bercahaya.

2. Wihelmina Park

Wihelmina Park atau Taman Sari yang terletak tak jauh dari Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, sebagai kawasan bermain dan menghirup udara segar. Satu hal unik dari Taman Wilhelmina yaitu memiliki sejumlah prasasti yang menceritakan sejumlah perjuangan dan perjalan sejarah bangsa.

Tak hanya memiliki nilai sejarah, Wihelmina Park saat ini menjadi daya tarik masyarakat pada malam hari. Sebelumnya saat malam hari Taman Sari terkesan gelap, kini mulai bercahaya dengan adanya Taman Lampu Pegeka.

3. Pantai Pasir Padi

Mungkin bagi masyarakat Pangkalpinang tak asing lagi mendengar nama Pantai Pasir Padi. Pantai yang terletak di Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang menjadi destinasi wisata pantai pilihan masyarakat.

Setiap malam pergantian tahun Pantai Pasir Padi ramai dikunjungi, tak hanya itu pengunjung juga disuguhkan dengan pentas seni panggung hiburan. (BBR)


Penulis : Gusti

Editor   : Kasmir

Sumber : Babel Review