Tim Asesor Reformasi Birokrasi Markas Besar TNI Angkatan Laut Kunjungi Kantor Ombudsman Babel

kasmirudin
Tim Asesor Reformasi Birokrasi Markas Besar TNI Angkatan Laut Kunjungi Kantor Ombudsman Babel
Tim Asesor Reformasi Birokrasi Bidang Pelayanan Publik Mabes TNI AL saat berkunjung ke Kantor Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung, Rabu (9/10/2019). (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung menerima kunjungan rombongan Tim Asesor Reformasi Birokrasi Bidang Pelayanan Publik Mabes TNI AL pada Rabu (9/10) di Kantor Perwakilan Ombudsman Bangka Belitung.

Tim Asesor RB TNI AL yang berasal dari lingkungan Mabes TNI AL, Lanal Babel, Palembang, Lampung, Bengkulu, Pontianak dan Banten dipimpin oleh Kolonel Marinir Edy Prakoso dan disambut oleh Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung, Nugroho Andriyanto serta didampingi oleh asisten Ombudsman.

Dalam sambutannya, Nugroho mengucapkan terima kasih dan apresiasi  kepada Tim Asesor RB Mabes TNI AL karena sudah berkenan hadir dan berkunjung ke kantor Ombudsman Bangka Belitung.

“Ini menjadi kehormatan bagi kami bisa dikunjungi. Dalam pertemuan ini kami berharap bisa berbagi informasi dan pemahaman terkait proses peningkatan reformasi birokrasi dan pelayanan publik khususnya di lingkungan Mabes TNI AL,” ungkap Nugroho.

Pada kesempatan itu Nugroho juga memaparkan terkait dengan Peran Aktif Ombudsman Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat.

“Sejak berdirinya Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung sudah banyak menyelesaikan laporan masyarakat yang masuk ke Ombudsman, terkait dengan pelayanan publik, melakukan upaya pencegahan Maladministrasi, Survey Kepatuhan UU No. 25 Tahun 2009, Survey Indeks Persepsi Maladministrasi dan lain-lain. Sudah banyak hal yang dilakukan oleh Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung terkait pengawasan pelayanan publik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung walaupun adanya keterbatasan Sumber Daya Manusia yang hanya berjumlah 13 pegawai,“ jelas Nugroho.

Sementara itu Kolonel Marinir Edy Prakoso mengatakan bahwa Lanal Bangka Belitung merupakan Lanal teladan dan berharap bisa menjadi contoh bagi Lanal didaerah lain.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman Babel yang sudah menerima kunjungannya dan dia berharap dapat mengetahui lebih dalam terkait penyelenggaraan pelayanan publik di Bangka Belitung yang akan menjadi bahan reformasi birokrasi dilingkungan Mabes TNI AL. (BBR)


Penulis  : Diko
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review