Tim ERG PT Timah Berjibaku dengan Waktu Antar Bantuan Korban Gempa Palu

kasmirudin
Tim ERG PT Timah Berjibaku dengan Waktu Antar Bantuan Korban Gempa Palu
Tim ERG PT Timah yang dikirimkan ke Palu dan Donggala. (ist)

SULAWESI TENGAH, BABELREVIEW -- Tim Emergency Response Group PT Timah yang diberangkatkan membantu korban gempa dan Tsunami di Palu dan Danggola, Sulawesi Tengah, harus kerja ekstra membantu mendistribusikan bantuan logistik.

Setidaknya perlu waktu sekitar 24 perjalanan darat dari  Makassar ke Palu, yang ditempuh tim untuk mengantar logistik bahan makanan, minuman, vitamin dan perlengkapan lainnya.

Koordinator ERG PT Timah dr. Yanuar menyebutkan, bahwa jalur darat menjadi salah satu jalur prioritas mengirimkan bantuan .

"Kami membeli bahan logistik di Makassar, karena ketersediaan disana banyak, lalu mengirimkan segera melalui jalur darat lewat Kabupaten Mamuju, ini jalur tercepat," jelas dr.Yanuar.

Yanuar juga nenambahkan, sekarang tim ERG PT TIMAH sudah berada di Palu dan siap melakukan evakuasi dan tindakan penanganan lainnya.

"Kami membuka posko bersama Kementerian ESDM, Kementerian BUMN dan perusahaan lainnya di sekitaran rumah dinas Gubernur Sulawesi Tengah, Jl. Prof. Moh. Yamin.

Yanuar juga menambahkan, kalau tim medis yang dibawa PT Timah sudah melakukan beberapa tindakan kecil di RSUD. UNDATA Palu. Serta hari ini berencana melakukan tugas rescue sinergi dengan KESDM dan BUMN.(BBR)


Penulis : Diko 
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview