Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Nasional Kunjungi TK Amaliah Sungailiat

kasmirudin
Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Nasional Kunjungi TK Amaliah Sungailiat
Bupati Bangka, Mulkan SH saat mendampingi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat yang berkunjung ke TK Amaliah Sungailiat, Senin (22/7/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional tahun 2019, disambut oleh Bupati Bangka, Mulkan SH yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, saat kunjungan ke Taman Kanak kanak (TK) Amaliyah Sungailiat, Senin (22/7/20919).

Kegiatan ini dihadiri oleh tim penilai dari pusat berjumlah 5 orang, yakni Agustina Widiastutu SKM, Ayi Mustofa S.pd, Dr. dr. Teti Tejayanti MKM, Achmad Fauzi dan Dwi Rahmawati Q, Skep.

Bupati menyampaikan, bahwa lomba sekolah sehat ini bukan hanya sebuah kegiatan serimonial semata.

"Tetapi ini adalah sebuah upaya yang nantinya akan mendapatkan hasilnya yang akan diberikan oleh pemerintah pusat," jelasnya.

Mulkan menjelaskan, jika pihaknya sangat menyambut baik adanya lomba sekolah sehat tingkat nasional. Karena ini menjadi suatu motivasi harus hidup berperilaku dan berpola hidup sehat.

"Jadi kita sudah diajari dari tingkat dasar baik itu tingkat Paud, SD, SMP dan SMA. Maka dari itu, jika kita sudah tua tidak sadar dengan kesehatan itu sudah keterlaluan, karena perilaku kita yang menjadi akar permasalahannya," kata Mulkan.

Menurutnya, kegiatan ini untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk hidup sehat jika mereka sudah dewasa. Semua itu dilakukan terlepas anak-anak sudah memahaminya atau belum, yang terpenting sudah diajarkan kepada anak-anak.

Dia juga menjelaskan bahwa setiap hari Jumat, Pemkab Bangka melakukan program Jum'at Bersih yang koordinatornya langsung oleh bupati, wakil bupati dan sekda. Pihaknya berharap, kepada PNS atau tenaga kontrak jika datang pada Jumat Bersih harus membawa alat kebersihan.

"Saya tidak menginginkan pada saat Jum'at Bersih tidak ada kegiatan lainnya seperti gowes ataupun yang lainnya. Kami ingin menerapkan hal ini setiap hari, tidak hanya pada saat ingin ada penilaian Adipura. Dan ini juga harus berlaku kepada TK. Amaliah, jangan hanya menjaga kebersihan pada saat menjelang ada perlombaan. Tolong kebersihan ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan, saya berharap TK Amaliah ataupun SMA Negeri 1 Sungailiat ini nantinya dapat mewakili lomba di tingkat pusat," tutup bupati. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review