Tim Penilai LSS Nasional Berharap TK Amaliah Sungailiat Dapat Nilai terbaik

kasmirudin
Tim Penilai LSS Nasional Berharap TK Amaliah Sungailiat Dapat Nilai terbaik
Tim penilai pusat dari lima kementerian mendatangi sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Amaliyah Sungailiat, untuk melakukan penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional, Senin (22/7/2019). (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim penilai pusat dari lima kementerian mendatangi sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Amaliyah Sungailiat, untuk melakukan penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional, Senin (22/7/2019).

Ketua Tim Penilai, Ayi Mustofa mengatakan dalam sambutan, bahwa timnya terdiri dari Kementerian Pendidik dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Agama.

"Kami memiliki tugas yang sangat sulit, karena di bulan Juli ini harus mendatangi 25 provinsi dan 94 sekolah yang akan dinilai. Dari sekian banyak sekolah tersebut terdiri tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK, yang semuanya akan dinilai pada bulan Juli dan Agustus," tuturnya.

Dijelaskannya, dari sekian sekolah itu nantinya akan dipilih secara berjenjang dengan 3 kategori. Yang pertama jenjang best performance, best achievement dan best attitude.

"Tiga jenjang tersebut akan kami nilai berdasarkan kriteria-kriteria tertentu, contohnya bagaimana pihak sekolah menggunakan anggaran itu sebaiknya mungkin untuk mengajarkan hidup bersih dan sehat itu bisa tercapai. Dan bagaimana caranya kegiatan itu tidak hanya sebatas tutorial didalam kelas saja, tetapi bagaimana semua itu dapat terintegrasi menjadi kebiasaan dan perilaku di lingkungan siswa," ungkap Ayi Mustofa.

Menurutnya, ini merupakan hal sulit untuk bisa menentukan dan memilih dari 94 sekolah, karena semuanya mempunyai kriteria yang baik.

"Kami mungkin hanya sedikit melihat perbedaan-perbedaan yang mungkin cukup sepele, tetapi itu akan menjadi satu sudut pandang yang signifikan bagi kami tim penilai. Saya ucapkan kepada TK Amaliyah yang telah mencapai pada tahap ini, dan atas prestasi yang telah diraihnya. Mudah-mudahan TK Amaliyah dapat nilai terbaik yang nantinya dapat dibanggakan kepada teman-teman, lingkungan atau orang tua," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review