Tips Kesehatan: 10 Khasiat Minum Rendaman Air Pare Untuk Kesehatan dan Kecantikan

kasmirudin
Tips Kesehatan: 10 Khasiat Minum Rendaman Air Pare Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Pare

BABELREVIEW.CO.ID -- Pare merupakan sayuran yang sangat identik dengan rasa pahit dan memiliki bintik - bintik pada kulitnya. tanaman pere tumbuh merambah serta menjalar, dan sangat mudah ditemukan di indonesia, karena sayuran ini tumbuh subur di daerah tropis.

Bukan pare namanya jika tidak memilki rasa pahit dan sedikit letih, namun rasa pahit tersebut akan berkurang jika diproses atau dimasak dengan cara yang tepat. Dibalik rasanya yang terbilang cukup unik, sayuran ini ternyata menyimpan berbagai manfaat yang tidak bolah diabaikan. Pare memiliki segudang khasiat untuk kesehatan dan kecantikan seperti dilansir dari beritabawean.com.

Hampir dari semua bagian sayuran ini memiliki manfaat baik itu buah, biji, daun dan akar. untuk lebih mengenal lebih luas tentang manfaat pare, berikut beberapa manfaat pare. Temuan seorang profesor dari beijing mengungkapkan bahwa jika pare direndam dengan air panas maka hasil rendaman tersebut mengandung Alkali. Dimana air alkali ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Caranya membuat air rebusan pare ini adalah dengan mengiris beberapa pare kemudian sediakan air panas lalu rendam pare kedalam air panas tersebut selama setengah jam dengan memberikan penutup pada gelas.

Penemuan rendaman pare ini kemudian di uji cobakan dengan memberikan betadine kedalam gelas yang berisi air rendaman air pare dan satu gelas yang lain berisi air biasa, setelah dituangkan ternyata ada perbedaan yang mencolok. Anda bisa melihat hasilnya disini, sebelah kiri anda adalah hasil rendaman pare sedangkan yang kanan adalah air biasa, Kami mendapatkan informasi ini dari halaman youtube

Ini membuktikan bahwa manfaat minum rebusan air pare ini memiliki khasiat untuk menghilangkan dan menetralisi berbagai zat zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Dimana zat zat inilah yang nantinya akan menyebabkan beberapa penyakit baik ringan maupun yang berat.

10 Khasiat Minum Rendaman Air Pare Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

  1. Menurunkan Kolestrol

Pare merupakan obat alami dan mujarab bagi anda yang memiliki keluhan terhadap kolestrol. kolestrol dapat mengakibatkan penyempitan pada pembuluh darah akibat penumpukan lemak. Dengan rutin mengkonsumsi pare akan sangat efektif untuk menurunkan lemak yang bertumpuk dalam pembuluh darah sehingga resiko terkena kolestrol dapat dihindari.

  1. Menurunkan Berat Badan

Jika anda mencari bahan alami yang sangat aman untuk berdiet, jawabannya adalah pare. mengkonsumsi pare dengan cara direbus merupakan cara jitu untuk menurunkan berat badan. pare rebus kaya akan kandungan antioksidan dan serat. yang mana kedua kandungan tersebut sangat dibutuhkan ketika anda menjalani diet. kandungan antioksidan berfungsi untuk menjaga tubuh untuk tetap sehat, sedangkan kandunagan seratnya berfungsi untuk memudahkan proses pencernaan.

  1. Mengendalikan Gula Dalam Darah

Kelebihan gula darah dalam tubuh dapat memicu penyakit diabetes. sebelum itu terjadi, sebaiknya konsumsilah sayuran yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah seperti pare. Pare terbukti ampuh mempercepat proses metabolisme glukosa, sehingga dapat menurunkan gula darah dan melawan diabetes.

  1. Mencegah Perkembangan Kanker

Seperti kata orang bijak "lebih baik mencegah dari pada mengobati". mencegah penyakit yang sangat mematikan seperti kanker merupakan suatu keharusan. pare mengandung zat lesichin yang cukup tinggi, sehingga sangat ampuh untuk mencegah pertumbuhan kanker.

  1. Mempertajam Penglihatan

Jika anda mempunyai masalah dengan penglihatan anda, sebaiknya rutinlah mengkonsumsi sayuran pare. Pare mengandung beta karoten, yang mana kandungan tersebut sangat baik untuk mempertajam penglihatan sekaligus mengurangi infeksi terhadap mata.

  1. Mengurangi Jerawat

Manfaat yang terkandung dalam pare bisa dibilang sangat komplit, karena sayuran ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, namun juga berfungsi untuk kecantikan. Rutin mengkonsumsi pare dapat mengurangi munculnya jerawat, selain itu pare juga berfungsi untuk menghilangkan penyakit kulit seperti jamur, bisul dan scabies. Jika anda rutin mengkonsumi pare bisa saja anda terbebas dari jerawat selamanya.

  1. Meningkatkan Sistem Imun

Vitamin C yang terkandung dalam sayuran pare dapat menghilangkan radikal bebas dalam tubuh. Dengan demikian sistem kekebalan tubuh akan meningkat dan penyakit tidak akan mudah masuk terhadap tubuh.

  1. Meredakan Asma

pare terbukti dapat membantu mengurangi gejala penyakit asma dan demam. Hal tersebut disebabkan karena pare memilki sifat antiinflamasi, antivirus dan antihistamin.

  1. Menigkatkan Kesehatan Tulang

Selain mengandung vitamin C, pare juga mengandung vitamin K. Vitamin K berfungsi untuk mengatur pembekuan darah normal dan menyebarkan kalsium ke seluruh tubuh. Jadi dengan rutin mengkonsumsi sayuran pare tulang menjadi lebih sehat dan kuat.

  1. Pengobatan Sel Leokimia

Manfaat pare selanjutnya adalah menghambat perubahan sel leukimia. pare mengandung cucurbitacin, zat tersebut mempunyai dua fungsi sekaligus yaitu dapat mengobati leokimia dan menurunkan kadar gula darah

Demikianlah beberapa manfaat serta bahaya mengkonsumsi pare yang wajib anda ketahui. bagi anda yang tidak berada pada kondisi yang dilarang untuk mengkonsumsi pare, yuk dari sekarang biasakanlah mengkonsumsi sayuran ini, sekalipun harganya sangat murah namun khasiatnya sungguh luar biasa. (BBR)


Penulis  : BBR                                             
Editor    : Kasmir 
Sumber  :Babel Review