TP PKK Kecamatan Bukit Intan Gelar Sosialisasi Rias Pengantian Paksian

kasmirudin
TP PKK Kecamatan Bukit Intan Gelar Sosialisasi Rias Pengantian Paksian
Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkal Pinang menggelar sosialisasi rias pengantin paksian di Kantor Camat Bukit Intan, Senin (22/7/2019). (Foto: Faisal)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkal Pinang menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) TP PKK Tingkat Kota Pangkal Pinang, sekaligus sosialisasi rias pengantin Paksian, Senin (22/7/2019).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Camat Bukit Intan ini, dibuka oleh Camat Bukit Intan Efran turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkal Pinang Monica Haprinda beserta jajarannya, Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Intan, lurah beserta Ketua TP PKK Kelurahan di Kecamatan Bukit Intan dan Ketua HARPI Pangkal Pinang beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Camat Bukit Intan, Efran menuturkan tantangan pembangunan belakangan ini begitu kompleks. Pembangunan tumbuh dan berkembang atas kerja sama semua pihak, oleh karena itu pemerintah butuh Tim Penggerak (TP) PKK turut andil mengambil peran

"TP PKK wajib memainkan peran dan fungsinya, sehingga turut berkontribusi dalam pembangunan suatu daerah. Oleh karena itu sangat dimaklumi jika TP PKK melakukan intervensi positif terhadap 10 program pokoknya, guna mampu mendukung terwujudnya kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Efran menambahkan, saat ini konsistensi TP PKK dalam menjalankan 10 program pokoknya sejalan dengan visi misi wali kota Pangkal Pinang dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga sesuai dengan slogan Kota SENYUM (Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Makmur).

"Untuk mewujudkan pembangunan tersebut butuh sinkronisasi antara program pemerintah dengan TP PKK. Oleh karena itu melalui agenda monitoring dan evaluasi ini, mari kita jadikan sebagai momentum untuk lebih bertanggung jawab atas amanah yang telah disematkan," ucapnya.

Selain itu, TP PKK Bukit Intan juga mempersiapkan 4 inovasi dalam mendukung program PKK di kecamatan yakni Si Pasta Manis (Sistem Pengelolaan Aspirasi Anggota yang Mengayomi Akuntable dan Harmonis), PKK Berkah (Bersama Arisan Sedekah), Gelora PKK (Gerakan Lingkungan Rapi Bersama PKK) dan terakhir Pelawan Merah (Pemberdayaan Lansia Wanita yang Mandiri dan Terarah).

"Dengan ke empat program inovasi diatas TP PKK Kecamatan Bukit Intan diharapkan bisa memberikan peran dan fungsinya dengam signifikan dalam pembangunan daerah dengan menciptakan keluarga yang sejahtera. Sehingga terciptanya kota penuh senyuman sesuai visi misi Bapak wali kota," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review