Tulisan Selamat Datang di Menumbing Dicoret OTD

kasmirudin
Tulisan Selamat Datang di Menumbing Dicoret OTD
Tulisan Selamat Datang di Menumbing yang dicoet oleh ulah para vandalisme.(foto:buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW -- Lokasi pengasingan para tokoh perjuangan yang selalu ramai dikunjungi saat liburan tiba, Bukit Menumbing,Muntok, Bangka Barat, tercoreng dengan aksi vandalisme.

Aksi vandalisme yang dilakukan oleh orang tidak dikenal ini membuat pengunjung lokasi wisata Menumbing pada hari kedua Idul Fitri 1439 H menjadi terkejut.

Salah satu pengunjung, Narto, mengaku sangat menyesali ulah orang yang tidak bertanggungjawab tersebut.

“Ini tindakan yang tidak bertanggungjawab. Sayang sekali tulisan yang dibangun menggunakan uang rakyat ini, dirusak sehingga mengurangi keindahan lokasi wisata Menumbing. Apalagi di lokasi ini banyak masyarakat yang suka berswafoto untuk kenangan-kenangan, kalau sudah sampai di Menumbing," sesalnya, Minggu (17/6/2018).

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat, Suwito, saat dihubungi oleh Babel Review melalui sambungan telepon membenarkan kejadian tersebut.

“Peristiwa vandalisme tersebut kami ketahui saat hari kedua liburan lebaran Idul Fitri 1439 H. Hari pertama petugas jaga pulang pukul 17.30 WIB dan keesokan harinya menemukan bahwa tulisan tersebut telah dicoret-coret oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tapi kita akan segera perbaiki dengan mengecat ulang tulisan tersebut.Apalagi saat Ini Menumbing sedang ramai pengunjung,” ujarnya.(BBR)


Penulis : Buditio
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview