Tumbuhkan Semangat Baca Quran, Pemdes Munggu Gelar STQ Tingkat Desa

kasmirudin
Tumbuhkan Semangat Baca Quran, Pemdes Munggu Gelar STQ Tingkat Desa
Pemerintah Desa Munggu, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat desa, Sabtu (30/11/2019). (Foto: Istimewa)

SUNGAISELAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Desa Munggu, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat desa yang bertemakan “Gemar Membaca Alquran, Merajut Kebaikan, Kedamaian dan Kebersamaan”.

Bertempat di Gedung Madrasah Diniyah, 55 peserta yang terdiri dari 26 putra dan 29 putri berasal dari Madrasah TK TPA Diniyah dan MTs Fastabiqul Khoirot Desa Munggu tersebut seleksi untuk tartil dan tilawah.

Kades Munggu, Thamrin Aziz mengatakan, tujuan acara ini untuk mencari tahu sampai dimana kualitas pendidikan di sekolah madrasah dan MTs desa.

"Dari kualitas anak kita bisa tahu kualitas pembelajaran di MTs dan madrasah desa. Sebab itu jika ada kekurangan, kita sudah tahu langkah-langkah apa saja yang akan diterapkan ke depan,” ujar Thamrin Aziz kepada Babel Review, Sabtu (30/11/2019).

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat kepada anak-anak dan remaja untuk giat belajar dan membaca Alquran, sekaligus mempersiapkan kader Qur’ani dalam STQ tingkat kecamatan.

"Kita doakan agar kegiatan yang sangat bermanfaat ini bisa tiap tahun dilaksanakan. Kepada orangtua saya berpesan untuk lebih memperhatikan perkembangan anak-anak dalam hal belajar dan membaca Alquran," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review