TWA Gunung Permisan Didatangi 2 Fotografer Alam Internasional

kasmirudin
TWA Gunung Permisan Didatangi 2 Fotografer Alam Internasional
Fotografer Indonesia Wildlife Photography (IWP) saat mengabadikan flora dan fauna di Taman Wisata Alam Gunung Permisan, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan. (foto: Ist)

SIMPANGRIMBA, BABELREVIEW -- Indonesia Wildlife Photography (IWP) mendatangi Taman Wisata Alam Gunung Permisan, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, dalam rangka kegiatan jelajah Taman Wisata Alam Gunung Permisan.

Kegiatan yang berlangsung dari 17-20 Oktober 2019 ini bertujuan mendokumentasikan dan memperkenalkan keragaman Flora dan Fauna yang terdapat di TWA Gunung Permisan.

TWA Gunung Permisan sendiri ditetapkan dengan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada tanggal 27 Juli 2016, dengan total luas wilayah 3.149,69 hektare.

"Para Fotografer yang tergabung dalam Indonesia Wildlife Photography (IWP) ini ada yang berasal dari Kalimantan, Jogjakarta dan juga Jakarta dan diantara fotografer tersebut terdapat dua orang fotografer muda yang mendedikasikan dirinya sebagai fotografer alam, yaitu Khaled Yordan dan Gusti Wicaksono, " ujar Andre, selaku panitia.

Dikatakannya, Khaled Yordan adalah seorang Professional Bird Guide yang telah mengamati burung selama 9 tahun dan sekarang bekerja sebagai pemandu tour khusus untuk mengamati burung di perusahaan tour miliknya yaitu Jakarta Birder, yang khusus berfokus di daerah  Jawa Barat, Jakarta, Sumatera, dan Papua Barat.

Selain itu, sambungnya Khaled Yordan juga berprofesi sebagai seorang fotografer alam dan telah mendokumentasikan berbagai macam jenis burung khususnya burung endemic Pulau Jawa dan beberapa pengalaman lainnya dari Khaled Yordan yaitu Professional Bird Guide di Jakarta Birder, WWF Indonesia Bird Consultant wilayah Palangka Raya Area, Kalimantan Tengah, menjadi Contributing Photographer untuk The IBC (Internet Bird Collection), menjadi  Asisten untuk BBC untuk mengidentifikasi burung-burung di pasar dan membantu proses pembuatan film dokumenter tentang Songbirds.

"Sedangkan Gusti Wicaksono adalah pemuda lulusan Fakultas Biologi Universitas Nasional Jakarta, merupakan Pengamat Burung dan Capung serta seorang penggiat fotografi khususnya satwa liar. Pioneer Biodiversity Warriors dan anggota Indonesia Wildlife Photography sejak tahun 2014," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review