Ustad Abdul Somad Hadiri Tabligh Akbar di Bangka Tengah, Ribuan Warga Membludak

kasmirudin
Ustad Abdul Somad Hadiri Tabligh Akbar di Bangka Tengah, Ribuan Warga Membludak
Ustadz Abdul Somad (UAS) mengisi ceramah tabligh akbar di Masjid Ar Raihan Koba, Bangka Tengah, yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Selasa (3/9/2019) malam. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Ribuan jemaah memadati Masjid Ar Raihan Koba, Bangka Tengah, untuk menghadiri Tablig Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Selasa (3/9/2019) malam.

Pantauan Babel Review, sekitar kawasan masjid dan jalur jalan terpaksa ditutup untuk menampung antusiasme warga yang datang untuk mengikuti acara itu. Bahkan ribuan warga yang tidak bisa masuk kedalam masjid, dapat mendengarkan dengan khitmad tausiyah UAS di halaman masjid, dengan menggunakan layar infokus yang sudah disediakan oleh panitia.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengatakan, kehadiran Ustad Abdul Somad dalam acara tabligh akbar di Bangka Tengah disambut antusiasme yang sangat tinggi. Hal tersebut terlihat dari membludaknya para jemaah yang hadir hingga sampai ke halaman masjid.

"Luar biasa jemaah yang hadir malam ini, bahkan dari daerah lain seperti Bangka Selatan, Bangka Barat, Pangkalpinang bahkan Belitung hadir disini dengan tekad menimba ilmu dengan Ustad Abdul Somad," ujarnya didepan ribuan Jemaah.

Bupati mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ustad Abdul Somad, yang telah menyempatkan datang kedalam acara tabligh akbar dalam memperingati bulan Muharram ini.

"Saya doakan UAS selalu diberikan kesehatan dalam berdakwah dan menyebarkan syiar-syiar Islam dan bisa memberikan ilmu dan keberkahan kepada warga Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah," pungkasnya.

Usai mengisi ceramah di Masjid Ar Raihan, Ustad Abdul Somad selanjutnya menghadiri Sajadah Fajar Akbar yang dilaksanakan di Masjid Jami'atul Khoir Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (4/9/2019) pagi. (ADV/BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review