VIDEO Jusuf Kalla Jajaki Kelayakan Investasi di Bangka Belitung

Irwan
VIDEO Jusuf Kalla Jajaki Kelayakan Investasi di Bangka Belitung
foto dan video:irwan

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga merupakan salah satu pengusaha terkemuka di tanah air, menjajaki kelayakan investasi di Bangka Belitung.

Jusuf Kalla menyempatkan diri berkunjung kesejumlah titik, termasuk rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Ular dan Site Plan Pembangkit Listrik Tenaga Gas di Bangka Barat.

Jusuf Kalla melakukan kunjungan ke Pulau Bangka guna meninjau sejumlah rencana proyek serta potensi-potensi investasi  yang ada, Senin (25/11/2019).

Sejumlah kawasan yang ditinjau oleh Jusuf Kalla diantaranya PLTU Air Anyir, Site Plan PLTG Bangka Barat, Pusmet PT Timah serta rencana KEK Tanjung Ular dan Kantor PMI Kota Pangkalpinang.

Saat dikonfirmasi, Jusuf Kalla menyebutkan hanya melihat-lihat potensi bisnis yang ada di Bangka Belitung khususnya Pulau Bangka. Namun dirinya enggan menyebutkan apakah akan mengundang investor-investor lain atau akan melakukan investasi sendiri.

Selain meninjau sejumlah kawasan, Ketua Umum PMI ini juga menyempatkan diri meninjau kantor sementara PMI Kota pangkalpinang.

Jusuf Kalla menyebutkan, persediaan darah di PMI secara nasional terus mengalami peningkatan seiring kesadaran dan kepedulian masyarakat yang semakin baik. Namun masih terlalu terpusat pada kota-kota besar dan rumah sakit-rumah sakit besar. Sehingga kehadiran PMI disetiap daerah harus dapat dioptimalkan agar kebutuhan darah dapat teratasi hingga daerah-daerah terpencil.

Hal ini butuh kesiap-siagaan relawan-relawan PMI untuk melayani para pendonor, termasuk instalasi bank darah yang baik. Sehingga dapat maksimal melayani masyarakat yang hendak berdonor ataupun membutuhkan darah. (BBR)