VIDEO Pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang Masa Jabatan 2019-2024 Resmi Dilantik  

Admin
VIDEO Pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang Masa Jabatan 2019-2024 Resmi Dilantik   
Foto:Gusti

 

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID--- DPRD Kota Pangkalpinang menggelar Rapat Paripurna Kesatu Masa Persidangan I dengan agenda acara Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang Masa Jabatan 2019-2024, di Ruang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang. Senin, (30/9/19).

Abang Hertza dari partai PDI Perjuangan resmi dilantik sebagai pimpinan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, berdasarkan surat keputusan Gubernur Bangka Belitung yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Sri Endang.

Sementara itu, untuk jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang dijabat oleh Rosdianysah Rasyid dari Partai Demokrat dan Djubaidah dan Partai Gerindra.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza saat ditemui awak media menyampaikan, substansi dari pelantikan ini adalah bagaimana tuntutan kerja DPRD untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Pangkalpinang.

"DPRD mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melakukan pembahasab anggaran terkait pelaksanaan roda pembangunan di Kota Pangkalpinang", katanya.

Dikatakanya, dalam rentang waktu kurang dari 2 bulan ini, DPRD mempunyai tugas cukup berat terkait perencanaan pada tahun 2020.

"Kita akan segera membahas terkait penganggaran yakni fase KUAPPAS Tahun 2020 serta nota keuangan pada tahun 2020,  selambat-lambatnya harus di paripurnakan tanggal 30 November 2019", jelasnya.

Hertza mengatakan, saat ini DPRD Kota Pangkalpinang dalam rangka proses pembahasan tugas DPRD dilaksanakan tepat waktu.

"Tugas saya sebagai pimpinan saat ini, bagaimana alat kelengkapan DPRD yang notabennya sebagai penyelanggara tugas, kita akan mengesahkan tata tertib fraksi DPRD dan akan mengumumkan Fraksi dalam membagi tugas DPRD sebelumnya", pungkasnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopian, Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam beserta kepala OPD Pemkot Pangkalpinang.