VIDEO Puting Beliung Terjang Desa Rebo, Belasan Rumah dan Kelenteng Rusak

Irwan
VIDEO Puting Beliung Terjang Desa Rebo, Belasan Rumah dan Kelenteng Rusak
Foto dan video:Irwan

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Satu rumah ibadah umat Konghucu dan belasan rumah warga rusak parah akibat diterjang angin puting beliung, Senin (10/2/2020) sore di Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.


Sedikitnya ada 14 rumah warga dan satu rumah ibadah rusak parah dibagian atapnya akibat terjangan angin, beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, walaupun belum dapat dipastikan kerugian diperkirakan mencapai puluhan hingga lebih dari Rp 100 juta.
Menurut warga, kejadian berlangsung tiba-tiba saat kawasan tersebut dilanda hujan deras disertai petir. Secara tiba-tiba muncul angin puting beliung yang memporak-porandakan rumah warga.


Walaupun mengalami kerusakan cukup parah, warga memilih untuk tetap bertahan dirumah masing-masing dengan mengandalkan bantuan terpal yang sudah diterima dari BPBD dan Kementerian Sosial.Sebagian warga yang rumahnya tidak terkena musibah ini nampak bergotong-royong memasasang terpal diatap klenteng, untuk mengantisipasi datangnya hujan dan agar isi rumah ibadah umat Konghucu tersebut tidak kehujanan sampai proses perbaikan. (BBR)