Vlog Munjang Magrove Kurau Barat

Admin
Vlog Munjang Magrove Kurau Barat
Foto dan Video : Irwan & thoriq

KOBA, BABEL REVIEW –Berkonsep awal menjadikan tanaman mangrove sebagai tanaman yang dilestarikan dan sebagai tempat edukasi, tak disangka animo masyarakat yang ingin berwisata sangat luar biasa.  Animo masyarakat tersebut juga yang membuat kelompok pemuda tersebut beserta pemerintah desa semakin termotivasi untuk mengembangkan hutan mangrove menjadi kawasan wisata.

“Mangrove memang banyak manfaatnya, misalnya kaya akan oksigen, penahan abrasi dan sebagainya. Sekarang tanaman mangrove sekaligus  dijadikan hutan wisata,” tuturnya. Terakhir ia mengatakan, selain di Bangka Tengah wisata hutan mangrove juga dapat dijumpai di Bangka Selatan. Hal ini tentunya menjadi progres yang baik bagi pariwisata Babel.

“Selama ini Babel sudah terkenal dengan pantainya, sekarang giliran mangrove yang kita kembangkan sebagai destinasi wisata,” ujar Dwi. Berlokasi di Kurau Barat, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, lokasinya hutan wisata mangrove mudah dijumpai karena berada di jalan raya antara Pangkalpinang – Koba. Untuk menikmati tempat ini pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000. Diharapkan Wisata Mangrove dapat menjadi destinasi yang mengasyikkan bagi wisatawan. (BBR)