Wagub Abdul Fatah Lantik Penjabat Sekda Babel

kasmirudin
Wagub Abdul Fatah Lantik Penjabat Sekda Babel
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Abdul Fatah, melantik Drs.Yulizar, M.Si sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Kamis (11/7/2019) siang, di ruang wagub lantai I Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. (Pemprov Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Abdul Fatah, melantik Drs.Yulizar, M.Si sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggantikan Yan Megawandi, pada Kamis (7/11) siang, di ruang wagub lantai I Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Komplek Perkantoran Air Itam Pangkal Pinang.

Pelatikkan Penjabat Sekda tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor: 188,44/666/BKPSDM/2019, tentang Pengangkatan Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tertanggal  10 Juli 2019, yang ditandatangani langsung Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Usai pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara sumpah dan fakta integritas, dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan dan pembacaan kontrak kerja serta penandatanganan kontrak kerja yang disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Kepulaun Bangka Belitung H. Abdul Fatah, Asisten II Setda Babel Yanuar, Kepala BKSPDM Babel Sahirman.

Pelantikkan tersebut dihadiri oleh kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, kepala Biro Umum Setda Babel, kepala Biro Pembangunan Setda Babel dan kepala Biro Ekonomi Setda Babel.

Usai menyaksikan penandatanganan kontrak kerja, Wagub H. Abdul Fatah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Drs.Yulizar,M.Si yang telah dilantik menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Wagub mengingatkan kepada Penjabat Sekda Provinsi Babel untuk melakukan koordinasi secepat mungkin, karena ada beberapa pekerjaan yang harus sesegera mungkin diselesaikan diantaranya Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan Perubahan RPJMD.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pj Sekda Provinsi Babel, sehingga alur pemerintahan yang belum ditanggulangi secara langsung maupun tidak langsung dapat selesai dan tidak menghambat, terlebih masalah keuangan,” katanya.

Menurut Abdul Fatah, pelatikkan Pj Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah berdasarkan mekanisme yang ada, salah satunya berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri.

“Hal ini harus dikoordinaikan ke Kementerian Dalam Negeri. Bisa saja kami melantik, namun nanti kami yang salah. Maka, seluruh apa yang diperbuat oleh pejabat yang kami lantik pasti salah dan memiliki dampak hukum dan tidak sah nantinya,” tutur Abdul Fatah.

Usai dilantik, Yulizar menyatakan siap melaksanakan dan mengemban tugas yang telah diberikan gubernur dan wakil gubernur kepada dirinya.

“Saya siap mengemban tugas, tentunya ada RPJMD, RKPD, Anggaran Perubahan 2019, anggaran 2020 dan siap berkoordinasi dengan tim yang sudah terbentuk selama ini,” tuturnya. (BBR)


Penulis  : Mislam (CJ)
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review