Wakili Babel, Bangka Tengah Sabet 2 Penghargaan Harganas Tingkat Nasional 2018

kasmirudin
Wakili Babel, Bangka Tengah Sabet 2 Penghargaan Harganas Tingkat Nasional 2018
Kabupaten Bangka Tengah yang mewakili Provinsi Bangka Belitung, berhasil menyabet dua penghargaan dalam Harganas tingkat Nasional 2018 yang berlangsung di Manado, Sabtu (7/7/2018).(ist)

MANADO, BABELREVIEW -- Kabupaten Bangka Tengah yang memwakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV yang digelar di Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu (7/7/2018) berhasil mengukir prestasi dengan menyabet dua penghargaan.

Prestasi yang diraih Kabupaten Bangka Tengah yakni Juara I Lomba Motivator KB Pria tingkat regional V dan nasional atas nama Buruan, warga Desa Terentang, Kecamatan Koba, Bangka Tengah. Kemudian Juara III Nasional Lomba Duta Orang Tua Hebat atas nama Widiyanto dan Angela Corine warga Kelurahan Berok, Kecamatan Koba.

Bupati Bateng, H. Ibnu Saleh MM mengucapkan, alhamdulillah, Kabupaten Bangka Tengah mewakili Provinsi Babel dalam peringatan Harganas 2018 berhasil meraih dua penghargaan dalam dua kategori.

"Ini sebuah prestasi membanggakan kita semua, sekaligus mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Babel dan Kabupaten Bangka Tengah," ucap Ibnu kepada Babel Review, Minggu (8/7/2018)

Ibnu mengajak seluruh masyarakat di Bumi Selawang Segantang Kabupaten Bateng, mengisi momentun Harganas XXV ini dengan terus berkarya.

"Momentum Harganas XXV ini, mari kita selalu berbuat dan berkarya yang terbaik. Kepada para juara, teruslah berkarya yang terbaik, menjadi ukhuwah dengan mengajak masyarakat sekitar untuk berkarya yang terbaik pula," tambahnya.

Sementara itu Hj Dede Lina Lindayanti MKM, selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Bangka Tengah, mengucapkan syukur alhamdulillaah Kabupaten Bangka Tengah bisa meraih prestasi di tingkat Nasional.

"Prestasi ini diperoleh berkat dukungan, arahan serta motivasi Bupati, Sekda beserta jajaran Pemkab Bateng, juga semua pihak tergabung dalam tim Harganas Kabupaten Bateng, Pemprov Babel dan kantor perwakilan BKKBN Provinsi Babel," imbuhnya.

Lebih lanjut Hj Dede mengucapkan terima kasih kepada tim Harganas Bateng yang solid dan kompak, juga Dinas PPKBPPPA Bateng beserta penyuluh KB (PKB, PLKB Bateng) OPD terkait, Ketua TP PKK Bateng dan jajaran atas perjuangan, kerja keras, kerja sama yang baik.

"Semoga prestasi yang diraih ini menjadi motivasi dalam melaksanakan program pemerintah untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas dengan ber KB. Insya Allah Bangka Tengah Unggul, amiin ya robbal'alamiin," harapnya.(BBR)


Penulis : Andre
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview