Waktu Pelaksanaan Bangka Culture Wave Perlu Dievaluasi

kasmirudin
Waktu Pelaksanaan Bangka Culture Wave Perlu Dievaluasi
Bangka Culture Wave yang berlangsung di De Locomotief Pantai Tongaci Sungailiat, Selasa (2/4/2019). (Foto: Pras)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan event Bangka Culture Wave tahun ini merupakan tahun kedua di Bangka. Untuk pelaksanaan  tahun berikutnya tetaplah diperlukan sinergi, yang bagus terutama dalam pengaturan waktu pelaksanaannya yang mungkin perlu dievaluasi. Karena berdekatan dengan momen Ceng Beng. 

“Ke depan dengan melihat rangkaian acara Ceng Beng, maka event Bangka Culture Wave untuk pelaksanaannya apa sebelum atau sesudah momen sembahyang kubur Tionghoa itu. Agar lebih pas sehingga tadi kami sudah diskusikan dengan Bapak Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengenai hal ini, apakah waktu pelaksanaannya bisa digeser. Agar tidak bersamaan dengan momen Ceng Beng,  sehingga perlu direncanakan lagi biar orang pun tidak rebutan untuk mendapatkan tiket pesawat ke Bangka,” ungkap Yan  dalam konferensi pers  event Bangka Culture Wave di De Locomotief Pantai Tongaci, Selasa (2/4/2019).

Karenanya, kata Yan, hal itu tetap perlu dievaluasi untuk pelaksanaan  event serupa di masa mendatang. Sehingga kegiatan ini tetap menjadi harapan bagi Bangka Belitung untuk menjadikannya sebagai ikon budaya dan ikon pariwisata, yang mampu mendatangkan banyak wisatawan ke daerah ini.

“Sebab hitung- hitungan besaran harga tiket dengan dampak  kegiatan atau event pada dua momen yang berdekatan, tentu akan membuat orang kesulitan dalam mendapatkan tiket ke Bangka. Karena masalah tiket juga menjadi hitung- hitungan orang untuk melakukan perjalanan wisata,” terangnya.

Menurut Yan, yang tak kalah penting dalam event ini adalah bagaimana seniman- seniman lokal bisa berinteraksi dengan seniman- seniman dari luar Bangka.

“Supaya jam terbangnya bisa menjadi lebih bagus ke depannya, termasuk juga bisa berpola dengan juga memiliki jaringan di luar Bangka Belitung,” tutupnya. (BBR)


Penulis : Pras
Editor   : Kasmir
Sumber : Pemkab Bangka