Walikota Legowo

Admin
Walikota Legowo
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (IST)

Menyikapi Dikembalikanya Revisi Perda RTRW Kota Pangkalpinang, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengaku legowo dan Pemkot siap memperbaiki Perda tersebut. Pengembalian Perda tersebut berkenaan dengan beberapa point yang dirasa masih perlu kajian kembali oleh Pemkot Pangkalpinang terutama mengenai luas wilayah Kota Pangkalpinang. Meski demikian Walikota Pangkalpinang mengatakan dinamika dalam pembuatan Perda RT/RW adalah hal biasa, mengingat pentingnya perda tersebut.

“ Tidak apa-apa nanti kita kaji lagi sesuai dengan kebutuhan, biasa kalau Perda RTRW seperti itu, sudah biasa yang penting pengaturannya kedepan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya kepada Babelreview.

Perda RTRW Kota Pangkalpinang, kata Molen sapaan akrab orang momor satu di Kota Beribu Senyuman itu, akan dirancang menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Kota Pangkalpinang. “Tolak ukur kita merancang tata ruang wilayah Kota Pangkalpinang ini yakni berdasarkan dengan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Terkait menjamurnya perumahan di Kota Pangkalpinang, Molen mengungkapkan pembangunan di wilayah Kota Pangkalpinang tidak hanya perumahan saja melainkan banyak pembagian zona yang akan dilakukan. “Jadi kita akan bikin potensi dan sektor unggulan di Kota Pangkalpinang, nanti akan ada pemetaan wilayah, itu ada ilmu dan teorinya. Bagi kami memang apa yang jadi kebutuhan masyarakat, masyarakat nyaman kepentingannya hanya itu,” pungkas Molen. (BBR)

Sebelumnya