Warga Antusias Lihat Penyembelihan Hewan Qurban PT. Timah

kasmirudin
Warga Antusias Lihat Penyembelihan Hewan Qurban PT. Timah
PT Timah Tbk melakukan penyembelihan 20 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang dilakukan di Masjid AL-Furqon Pangkal Pinang, Minggu (11/8/2019). (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Umat Islam di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H atau Hari Raya Kurban yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019. 

Pada peringatan Hari raya Idul Adha tentu tak lepas dari kegiatan berqurban atau sembelih hewan qurban seperti domba, kambing atau sapi.

Kegiatan inilah yang selalu menjadi perhatian masyarakat, melihat proses penyembelihan qurban sembari menunggu pemotongan daging yang kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar sesuai aturan yang telah ditentukan.

Berkurban juga telah menjadi rutinitas tahunan PT. Timah selaku salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bermarkas di Bangka Belitung yang umumnya hampir di setiap daerah operasional PT. Timah Tbk kegiatan ini selalu digelar. Tahun ini sebanyak 112 ekor sapi dibagikan PT. Timah untuk diqurbankan.

Masyarakat tentunya menyambut baik kegiatan qurban oleh PT. Timah Tbk ini, salah satunya yang dilaksanakan di Masjid Al-Furqon beralamat di Jalan Bukit Baru, Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkal Pinang.

Pantauan Babel Review sejak pagi setelah sholat Ied Idul Adha, masyarakat sekitar masjid tersebut mulai berbondong-bondong untuk menyaksikan penyembelihan hewan qurban.

Ibu Noi salah satu warga yang hadir menyaksikan penyembelihan tersebut mengaku senang, dengan adanya kegiatan qurban rutin yang digelar PT. Timah Tbk ini.

"Alhamdulillah setiap tahunnya PT. Timah selalu hadir berqurban untuk masyarakat disini, tentunya ini sangat membantu dan semoga setiap tahunnya selalu dilaksanakan dan semakin banyak hewan yang diqurbankan," ucap Noi.

Sementara itu, Direktur SDM PT. Timah Tbk. M.Rizki yang hadir pada kegiatan tersebut mengucap syukur atas kesempatan bagi PT. Timah untuk yang kesekian kalinya berbagi dengan masyarakat di momen Idul Adha.

"Alhamdulillah kehadirian PT Timah dapat memberikan kebaikan menebar manfaat khususnya di lingkungan operasi PT. Timah, karena rezeki yang diperoleh oleh PT. Timah berasal dari alam yang sebaiknya juga kita bagikan kepada masyarakat khususnya di momen seperti ini," katanya.

Ia berharap dengan kegiatan rutin ini, PT. Timah Tbk senantiasa diberi keberkahan dan terus dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

"Ini kegiatan rutin kita sejak dulu memberikan hewan qurban di wilayah operasi oleh perusahaan maupun mitra disamping juga di masjid-masjid yang berada di komplek perumahan PT. Timah yang mana kita harapkan semakin tumbuh dan semakin berkembang, perusahaan akan dapat memberikan manafaat semakin besar lagi bagi masyarakat dan keberkahan selalu menyertai PT. Timah," pungkasnya.

Di Masjid Al-Furqon yang berlokasi di kompleks perumahan karyawan tersebut, sedikitnya memotong 20 ekor sapi dan 3 ekor kambing. (BBR)


Penulis  : Diko 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review