Wasit Internasional Sukses Pimpin Final Kajari Basel Cup 2

kasmirudin
Wasit Internasional Sukses Pimpin Final Kajari Basel Cup 2
Juliardi saat memimpin laga final turnamen bola voli Kajari Basel Cup 2 yang berlangsung di GOR Junjung Besaoh, Kamis (15/8/2019). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Final Turnamen bola voli Kajari Basel Cup 2 antara Desa Gadung melawan Kelurahan Teladan di GOR Junjung Besaoh, Kamis (15/8/2019) berlangsung sengit dengan tempo tinggi, karena komposisi pemain dari kedua tim hampir merata.

Melalui pertarungan lima set, akhirnya Desa Gadung menjadi juara dalam pertandingan final ini. Namun dibalik suksesnya pertarungan final ini, ada seorang wasit yang memimpin pertandingan tersebut.

Pada pertandingan final tersebut, panitia menunjuk Juliardi sebagai wasit utama pada pertandingan Final ini dan dibantu Adi sanjaya dan Sisharyono.

Juliardi merupakan wasit bola voli internasional asli Toboali, Bangka Selatan yang sudah malang melintang dalam memimpin pertandingan voli di tingkat nasional maupun internasional.

Ayah dari  Najla Putri Yulisa dan Muhammad Fauzan ini terakhir kali memimpin pertandingan bola voli pada Kejuaraan Dunia Bintang Tiga FIVB di Kuala Lumpur, Malaysia pada tahun 2019.

Suami dari Syarifah ini juga akan memimpin laga Sea Games yang akan berlangsung di Manila, Filipina pada November mendatang.

Juliardi mendapat sertifikat wasit Internasional pada 2015 lalu di Sentul, Jakarta. Juliardi juga tercatat sebagai Guru Bahasa Inggris di SMP 4 Toboali. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review