Wisatawan MXGP Dimanjakan Indahnya Babel

Admin
Wisatawan MXGP Dimanjakan Indahnya Babel
FOTO :( FERLY ADITYA )

BABELREVIEW -- Pelaksanaan Event International MXGP 2018 yang untuk kedua kalinya di gelar di GOR Sahabuddin Kota Pangkalpinang, telah menarik banyak perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung. Untuk memanfaatkan hal tersebut, berbagai persiapan pun telah dilakukan terkhusus untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang ada di Bangka Belitung.

 Kasi Promosi Wisata, Disbudpar Babel, Achmad Fajri mengatakan persiapan telah dilakukan secara  maksimal jauh-jauh hari, berkordinasi dengan instansiinstansi terkait. “Jika berkaca dari MXGP tahun lalu, memang kurang kordinasi dengan pemerintah daerah dan alhamdulillah tahun ini semua dilibatkan, mulai dari pelaku pariwisata, Ormas, EO lokal, travel agent, dan UKM,” ujarnya.

Achmad mengatakan pergelaran MXGP ini dapat menjadi moment baik untuk Bangka Belitung lebih terkenal, selain itu juga dengan banyaknya wisatawan yang datang berpengaruh terhadap pendapatan masyarakat Bangka Belitung. “Banyak hal yang  didapat dengan diadakannya MXGP ini, yang jelas ekonomi masyarakat Bangka Belitung dapat meningkat.

Tamu MXGP yang berasal dari  spanyol, Italia, Inggris dan masih banyak lagi, menginap di hotel, merental mobil dan beli oleholeh,  semua itu akan menjadi pendapatan daerah juga. Untuk itu kita siapkan UKM, kita libatkan hotel-hotel dan agen-agen travel untuk melayani wisatawan ini,” jelasnya.

Selain itu, tak dapat dipungkiri dengan seringnya dilaksanakan event International di Bangka Belitung, nama Babel akan semakin terkenal dan tak menutup kemungkinan banyak wisatawan yang akan tertarik berkunjung ke Bangka Belitung. Tentu dengan seringnya kunjungan dari para wisatawan luar negeri nantinya, dapat menjadi trigger bagi masyarakat untuk terus maju.

Apalagi era MEA menuntut kita untuk mampu beradaptasi dengan kedatangan orang-orang dari negara lain. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel juga mendirikan stand sebagai pusat Informasi wisata bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi lokasi-lokasi wisata di Bangka Belitung.

“Kami bersama pihak hotel dan Travel Agent  menyiapkan tiga tiik pusat informasi pariwisata, yang ditempatkan di swissbell hotel, Novotel dan di GOR Sahabuddin, nantinya di Pusat Informasi tersebut para Informan dapat mengakses informasi wisata yang sudah disediakan dalam bentuk booklet, Leaflet, DVD dan peta wisata yang akan menuntun parawisatawan ke objek-objek wisata di Babel,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahrag Bangka Belitung, Suharto memastikan seluruh persiapan untuk mendukung sukes nya pergelaran MXGP 2018 ini sudah dilakukan. “Semua kita pastikan siap, sehingga event MXGP  dapat berjalan sesuai harapan kita,” ujarnya. Suharto berharap dengan pergelaran MXGP yang diadakan di Bangka Belitung dapat memacu semangat pembalap-pembalap lokal  untuk mengukir prestasi.

“Kita sangat mengapresiasi event MXGP ini dilakukan di Babel, selain dapat menarik para wisatawan, yang tak kalah penting juga adalah dapat menjadi penyemangat pembalap-pembalap lokal untuk dapat berprestasi. Kita banyak sekali bibit-bibit handal yang jika dipoles dengan baik pasti bisa jadi crosser hebat dan membanggakan Bangka Belitung,” ujarnya. (BBR)


Penulis : Diko
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview