YCR Babel Segera Bergulir, Endot Badai Siap Jadi Yang Terbaik

kasmirudin
YCR Babel Segera Bergulir, Endot Badai Siap Jadi Yang Terbaik
Pembalap Bangka Belitung, Hendriyanto siap bersaing di Seri 2 Yamaha Cup Race (YCR) pada 13-14 Juli di Provinsi Bangka Belitung. (Foto: ist)

PANGKALPINANG , BABELREVIEW.CO.ID -- Gelaran Seri 2 Yamaha Cup Race (YCR) akan dimulai pada 13-14 Juli di Provinsi Bangka Belitung.

Dipastikan dalam pacu kuda besi kali ini akan diikuti oleh tim serta pembalap terbaik regional Sumatera, yang akan bersaing menjadi yang tercepat dalam kejuaraan kali ini.

Sebut saja Andrean Gunawan dari Lampung, Sumatera Barat ada Ega Fajar Julian dan Reggi Lukmana, Aziz dari Sumatera Utara hingga Dede Adriansyah serta Dwi Revan asal Aceh, akan saling mengalahkan guna meraih podium tertinggi.

Tak Kalah ketinggalan pembalap tuan rumah Bangka Belitung, Hendriyanto atau yang dikenal dengan Endot Badai.

Endot Badai patut diperhitungkan dalam kejuaraan ini. Pasalnya, belum lama ini pembalap asal Babel ini sempat membuat kejutan di babak kualifikasi kelas MP 2 MIX penutup Indoclub Championship (IC) 2018 yang menjadi tempat para bintang-bintang balap tanah air di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pada kejuaraan tersebut , Endot Badai menempati pool position meninggalkan langganan juara road race tanah air seperti Rey Ratukore, Janoear Deden, M Nurgianto, Wilman Hammar, Syahrul Amin, Arianto Tarzan, Ervantona, hingga Ardan Sauqi.

Tak hanya itu, Endot Badai juga mengalahkan Wawan Wello dan Wilman Hammar yang merupakan pemenang Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun 2018 Thailand.

Sedangkan untuk di tingkat lokal, pada event Fun Road Race HUT 18 Provinsi Babel beberapa waktu lalu,  ia meraih juara umum.

Endot Badai memastikan diri turun di ajang balap YCR Babel ini, meski telah hengkang dari team CV Reksa Karya Abadi Win Contruksi (Wincon).

Setelah tak lagi bekerja sama dengan tim Wincon, Endot kembali dibina Riswanto (Bungkal), serta dukungan mekanik ternama Babel Frans, Wawan dan Robert Racing.

Ia mengatakan, insya Allah turun, dan siap bersaing dengan juara region Sumatera lainnya. Tunggangan pun sudah siap semua, hanya tinggal perawatan mesin saja.

"Ada enam motor untuk main di enam kelas,  termasuk kelas nasional, " katanya pada Selasa (9/7/2019).

Terpisah, kordinator event YCR Deny CH, menambahkan, sejumlah tim dan jawara balap region Sumatera akan berlaga di YCR Seri 2 Babel, mulai dari Sumut, Sumbar, Aceh,  Lampung, hingga Muara Enim.

“Sejumlah tim dan pembalap jawara region Sumatera dipastikan turun, untuk mengambil wilcard tiket ke seri Tasikmalaya, jadi mereka harus bermain di Babel," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review