Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19, Gugus Tugas Bateng : Kita Masih Tunggu Hasil Swab dari Jakarta

faisal
Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19, Gugus Tugas Bateng : Kita Masih Tunggu Hasil Swab dari Jakarta
Kepala Dinas Kesehatan, dr Bahrun Siregar. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Kabupaten Bangka Tengah akhirnya tidak lagi sebagai daerah dengan zona hijau dalam peta sebaran Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung setelah Gugus Tugas Bangka Tengah mengkomfirmasi satu warga terkonfirmasi positif dari hasil swab provinsi.

Pasien terkomfirmasi positif covid-19  tersebut berinisial W dan merupakan seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Pangkalan Baru.

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas covid-19 Bangka Tengah, dr Bahrun Siregar mengatakan pasien tersebut saat ini sudah diisolasi di rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang.

"Pasien memang dinyatakan positif covid-19 melalui hasil swab dari provinsi, namun untuk memastikannya, kita juga masih menunggu hasil swab dari Jakarta,”ujarnya kepada Babel Review, Sabtu (2/5/2020)

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, saat ini keluarga pasien juga sudah diisolasikan dan pihaknya sedang memantau riwayat warga atau tetangga yang sempat dekat dengan pasien.

"kita sudah lakukan sesuai dengan protokol covid-19, namun kita masih memastikannya dengan menunggu hasil swab dari jakarta, bila memang hasilnya sama, ini menandakan kasus pertama positif covid-19 di Bangka Tengah sehingga tak lagi berstatus zona hijau,"pungkasnya (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor    : Admin03

Sumber : Babel Review