1 Pegawai RRI Sungailiat Menambah Daftar Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka

Ahada
1 Pegawai RRI Sungailiat Menambah Daftar Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka
Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. (Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah 1 orang.

Pasien tersebut dengan AH (47) jenis kelamin laki-laki masuk dalam cluster perkantoran di Sungailiat.

Yang sebelumnya pasien sudah melakukan isolasi di RSUD Depati Bahrain Sungailiat.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH, Rabu (26/8/2020).

Kemudian upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah melakukan tracking kepada orang yang pernah kontak dengan AH.

Pihaknya berharap bagi masyarakat yang pernah kontak dengan AH untuk segera melapor ke Puskemas Kenanga.

Selanjutnya, upaya yang dilakukan oleh tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangka melalui Dinas BPBD melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat kerja dan tempat penginapan yang pernah di kunjungi oleh AH.

"Dan upaya yang dilakukan oleh Tim Gustus Covid-19 bersama dengan TNI dan Polri adalah melaksanakan sosialisasi dan pembagian masker di Kenanga. Setelah itu melakukan rapid test gratis di PT. MSP yang berada di Desa Mapur. Yang mana pada kegiatan itu dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, petugas pelaksana dan Puskesmas Riau Silip," terangnya.

Boy Yandra kemudian mengucapkan terimakasih kepada PT. MSP yang telah menggelar rapid test gratis kepada seluruh karyawannya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu menegakkan dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

"Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkan menginstruksikan kepada lembaga penyiaran yang berada di Sungailiat dan tempat penginapan TM untuk menutup sementara seluruh aktivitas pekerjaan," pungkasnya. (BBR)
Laporan: ibnu