Kembali Bertambah, Satu Warga Pemali Terkonfirmasi Covid-19

Irwan
Kembali Bertambah, Satu Warga Pemali Terkonfirmasi Covid-19
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menyampaikan adanya penambahan satu pasien terkonfirmasi Covid-19, Senin (14/12/2020).

Pasien tersebut dengan inisial DM (29) warga Jalan Bukit Sekip, Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali.

Pasien memiliki status transmisi lokal dan saat ini telah melakukan karantina di Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat.

"Sampai dengan hari ini total kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 409 orang, dinyatakan sembuh 293 orang dan masih 113 orang yang masih melakukan isolasi dan perawatan karantina, sedangkan yang meninggal ada 3 orang," terang Boy Yandra.

Upaya yang dilakukan Pemkab Bangka dalam menampung pasien terkonfirmasi Covid-19 yakni menyiapkan Mess Melati dengan 16 tempat tidur.

Selian itu juga menyiapkan tiga hotel yang ada di Sungailiat yang masih dalam tahap koordinasi.

Sedangkan upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah melakukan swab secara masif di beberapa tempat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu, melakukan rapid test setiap OPD, kemudian dari BPBD Kabupaten Bangka melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah pasien yang positif terkonfirmasi Covid-19.

Juga menggelar sosialisasi dan penegakan disiplin penggunaan masker yng dimulai pada malam hari ini sampai akhir tahun.

"Semoga untuk pelaksanaan sosialisasi ini masyarakat bisa mematuhi aturan yang telah di tentukan oleh pemerintah pusat maupun daerah. Jangan lupa untuk selalu melaksanakan 3M dengan baik dan benar," imbaunya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan