10 Hari Terakhir Ramadhan, Global Zakat Babel Ajak Masyarakat Segera Tunaikan Zakat

Irwan
10 Hari Terakhir Ramadhan, Global Zakat Babel Ajak Masyarakat Segera Tunaikan Zakat
Kantor Global Zakat dan ACT Bangka Belitung di Jalan Masjid Jamik No. 27B Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Selain ibadah puasa di bulan Ramadan, umat muslim yang mampu juga diperintahkan untuk membayar zakat.

Zakat adalah ibadah wajib bagi semua umat Islam dan termasuk ke dalam rukun Islam keempat. Zakat juga merupakan amanah umat yang harus dikembalikan kepada umat yang tergolong dalam 8 asnaf. Dimasa pandemik seperti ini, menunaikan zakat di awal waktu adalah salah satu keutamaan yang saat ini diperlukan. Karena dampak yang disebabkan oleh pandemi ini kepada perekonomian masyarakat sangat mengkhawatirkan.

Sebagai Lembaga Amil Zakat yang telah terdaftar resmi dan berizin di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Global Zakat dari ACT mengajak masyarakat untuk segera menunaikan zakat fitrah.

Selain zakat fitrah, umat muslim juga diperintahkan untuk menyegerakan membayar zakat harta atau maal meliputi hasil dari pertanian, gaji dan honorarium, peternakan, perdagangan, dan jenis harta lainnya setelah cukup hitungan setahun (haul).

"Kewajiban membayar zakat tertuang dalam Al-Qur’an “Dan dirikanlah salat, tunaikanlah zakat dan rukuklah beserta orang-orang yang rukuk”. QS. Al-Baqarah [2] :103,” ujar Zuriyat Ifada, Head of Marketing Global Zakat.

Dalam rangka meraih kemuliaan khususnya 10 hari terakhir di bulan yang penuh maghfirah ini, mari segera tunaikan zakat melalui Global Zakat.

"Walau sedang di rumah aja, masyarakat bisa menunaikan zakat melalui rekening BNI/BNI Syariah # 99 0000 614, MANDIRI # 1270010379111, BSM # 7165176501. Khusus untuk wilayah kota pangkalpinang dan sekitarnya, Global Zakat Bangka Belitung juga memiliki layanan jemput zakat dengan Nomor Careline 0823 3737 0377,” jelas Zuriyat.

Penting menjadi catatan untuk mengkonfirmasi bukti transfer zakat yang telah di kirimkan untuk mengetahui jenis zakat apa yang ditunaikan oleh para Muzaki. (BBR)