100 Warga Binaan Cabang Rutan Muntok Dapat Remisi Idul Fitri, Dua Langsung Bebas

kasmirudin
100 Warga Binaan Cabang Rutan Muntok Dapat Remisi Idul Fitri, Dua Langsung Bebas
Sebanyak 100 warga binaan Cabang Rutan Muntok, Bangka Barat, mendapat remisi Lebaran Idul Fitri 1440 H, dua di antaranya langsung bebas, Rabu (5/6/2019). (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak 250 warga binaan dan seluruh petugas melaksanakan sholat Idul Fitri 1440H di lapangan Cabang Rutan Muntok, Bangka Barat, Rabu, (5/6/2019). Bertindak sebagai Imam dan Khotib, Wardani S. Ag. dan diikuti dengan penuh rasa khusuk dan haru oleh seluruh jamaah.

"Di hari nan fitri ini, merupakan sebuah momen yang sangat tepat untuk saling memaafkan kepada sesama. Di hari-hari terakhir Rasulullah, banyak sekali ibrah yang bisa dipetik salah satunya adalah meminta maaf kepada seluruh umat muslim. Sudah saatnya hakikat hari yang fitri ini untuk saling memaafkan, serahkan semuanya kepada Allah." ujar Wardani saat menyampaikan khotbah Idul Fitri.

Dalam perayaan Idul Fitri kali ini sebagian warga binaan Cabang Rutan Muntok mendapat remisi lebaran. Dari 271 warga binaan yang terdiri dari 129 narapidana dan 142 tahanan, sebanyak 100 narapidana yang mendapatkan remisi.

"Dari 129 orang narapidana warga binaan di Cabang Rutan Muntok, ada 100 orang yang mendapatkan remisi pada Hari Raya Idul Fitri ini. Sebanyak 92 orang mendapatkan remisi khusus Idul Fitri I, 6 orang remisi khusus Idul Fitri (PP.99), dan 2 orang mendapatkan remisi khusus II (langsung bebas)," jelas Kepala Cabang Rutan Muntok, Asep Hoilid Abdulah A.Md.IP. S.H., M.H.

Zainal Abidin, salah seorang narapidana yang mendapatkan remisi khusus Idul Fitri langsung bebas menyatakan kepada Babel Review bahwa dirinya sangat bersyukur dan bahagia karena langsung dapat remisi bebas.

“Saya merasa bersyukur pada Lebaran Idul Fitri tahun ini, mendapat remisi khusus langsung bebas,” imbuhnya. (BBR)


Penulis  : Buditio    
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review