12 ODP Bangka Dinyatakan Selesai Masa Karantina, Mikron : Jangan Ada Diskriminatif

kasmirudin
12 ODP Bangka Dinyatakan Selesai Masa Karantina, Mikron : Jangan Ada Diskriminatif
Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa. (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kabar baik perkembangan Covid-19 datang dari Kabupaten Bangka. Sebanyak 12 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dinyatakan selesai masa karantina, setelah dilakukan pemantauan selama 14 hari di Gedung Olah Raga (GOR) Sungailiat di Jalan Pramuka, Tambang 23.

Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa membenarkan Informasi tersebut.

Ia mengatakan, 12 ODP ini dipulangkan selain telah menyelesaikan masa karantinya selama 14 hari, mereka juga telah dilakukan rapid test.

"Sebanyak 12 pasien ini sudah selesai masa karantina dan juga telah dilakukan rapid test sebanyak 2 kali dan dinyatakan non reaktif, jadi semalam sudah diperbolehkan pulang," katanya kepada awak media.

Rapid test pertama untuk 12 ODP ini dilakukan pada tanggal 17 April dan hasilnya non reaktif. Kemudian dilakukan lagi pada Sabtu (25/4/2020) malam, sekira pukul 19:30 WIB dan kembali hasilnya juga non reaktif.

Setelah 12 ODP ini di perbolehkan pulang ke rumah masing-masing, Mikron mengungkapkan saat ini masih tersisa 7 ODP yang masih dikarantina.

"Untuk di GOR tersebut, saat ini masih ada 7 ODP yang masih dikarantina," ungkapnya.

lebih lanjut, Mikron mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan diskriminatif kepada para ODP yang telah dinyatakan selesai masa karantina.

"Pada prinsipnya mereka ini sehat, namun harus tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menggunakan masker apabila keluar rumah serta tetap menjaga phisically distancing," imbaunya. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor  : Kasmir

Sumber : Babel Review