13 Parpol Tanda Tangani Deklarasi Damai Di Gedung Catur Prasetya Polres Bangka Barat

kasmirudin
13 Parpol Tanda Tangani Deklarasi Damai Di Gedung Catur Prasetya Polres Bangka Barat
DEKLARASI Damai Pemilu 2019 yang dilakukan 13 Parpol di Kabupaten Bangka Barat, Selasa (25/9/2018). (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW – Sebanyak 13 partai politik peserta Pemilu 2019, mengadakan Deklarasi Damai dalam rangka menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan sejuk di Kabupaten Bangka Barat, bertempat di Gedung Catur Prasetya Mapolres Bangka Barat, Selasa (25/9/2018) pukul 14.00 WIB.

Bupati Bangka Barat, H.Parhan Ali dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para caleg yang telah menjadi daftar calon tetap untuk melaju sebagai anggota legeslatif baik DPRD Kabupaten Bangka Barat maupun DPRD Provinsi Bangka Belitung.

"Pada kesempatan kampanye damai inilah yang menjadi momen damai, karena tidak semuanya nanti menang atau terpilih harus berjiwa besar," ujar bupati.

Lebih lanjut, bupati berharap, Pemilu ini dilaksanakan serentak baik pileg dan pilpres sehingga diharapkan jangan sampai terjadi persoalan - persoalan, gejolak - gejolak yang mencederai akidah Pemilu 2019 ini. Harapan pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan tentram.

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, mengharapkan Pemilu 2019 dapat berjalan lancar, sejuk, aman dan damai.  

Ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat, agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman, kondusif, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat, Pardi, S.Si, mengharapkan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Bangka Barat dapat berjalan aman, lancar dan Kebebasan media sosial tetap diberikan. Namun, akan tetap dilakukan pengawasan.

“Harapan hak rakyat dalam penggunaan hak pilihnya dapat digunakan dengan sebaik - baiknya dan kegiatan kampanye akan dilaksanakan selama 6 bulan 21 hari dan kita semua harus komitemen untuk tidak melakukan pelanggaran," pinta Pardi.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  antara lain  Bupati Bangk Barat, H. Parhan Ali, Ketua DPRD Bangka Barat, Hendra Kurniady, Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, Danramil 413-07 Mentok, Mayor Inf.M.Saudi, Danpos AL Mentok,  Letda P Jumadi, Para Caleg anggota pemilu 2019, Toga,Tomas dan tamu undangan.

Sebagai penutup acara dilanjutkan dengan menandatangani Deklarasi Damai yang ditandatangani 13 Parpol yang ada di Bangka Bangka. (BBR)


Penulis : Buditio
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview