140 Tim Futsal Bersaing di Turnamen Futsal DPRD Babel 2022

Admin
140 Tim Futsal Bersaing di Turnamen Futsal DPRD Babel 2022

Forkompimda Vs Setwan Hebat Jadi Laga Pembuka

PANGKALINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Wakil rakyat di DPRD Bangka Belitung (Babel) membuktikan diri bahwa tak hanya handal dalam menjalan fungsi dan pengawasan di bidang penyelenggaraan pemerintahan, melainkan menggocek si kulit bundar.

Hal itu dibukti di lapangan futsal GOR Depati Bahrin Kacangpedang Pangkalpinang, saat menjadi pertandingan antara Setwan Hebat melawan Forkompimda Babel dalam laga pembuka di Turnamen Futsal yang diselenggarakan DPRD Babel pada Senin (15/3) kemarin.

Tak hanya para dewan beserta pimpinannya, laga pembuka itu juga mengundang para pemimpin instansi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkompimda) Babel. Laga ini pun berakhir dengan kemenangan Setwan Hebat dengan skor 3-2.

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi mengaku kegiatan Turnamen Futsal 2022 ini merupakan ajang silaturhami, disamping untuk melepas rindu terhadap kegiatan yang bersifat massal, salah satunya olahraga.

"DPRD berpikir ketika ini dimungkinkan, ingin membuat sesuatu yang berguna bagi masyarakat walaupun dalam bentuk open turnamen olahraga ini," ungkapnya.

Pihaknya berharap, dalam turnamen ini muncul pemain dan tim-tim yang taguh serta berbakat di tataran lokal. "Kita ketahui selama pandemi Covid-19 banyak kita banyak dibatasi termasuk diadakannya kejuaraan-kejuaraan, mudah-mudahan dengan ini akan muncul pemain yang bertalenta serta tim yang tangguh, terutama di tingkat lokal kita," ungkapnya.

Sementara, Ketua panitia turnamen Futsal DPRD Babel M Haris menuturkan, bahwa turnamen ini diikuti sebanyak 140 tim putra se-Pulau Bangka dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp20,5 juta.

"Turnamen akan diselenggarakan selama 10 hari. Selain trophi, juara satu akan mendapatkan hadiah Rp10 juta, Juara 2 sebesar Rp7,5 juta, Juara 3 sebesar Rp5 juta dan Juara 4 sebesar Rp2,5 juta. Untuk pemain yang menjadi top skor mendapat hadiah Rp1 juta, tim fairplay Rp1 juta dan pemain terbaik Rp1 juta," papar Sekretaris DPRD Babel ini.