140 Warga Desa Bukit Layang Ikut Vaksinasi Covid-19

Irwan
140 Warga Desa Bukit Layang Ikut Vaksinasi Covid-19

BAKAM, BABELREVIEW.CO.ID – Pemerintah Desa Bukit Layang, Kecataman Bakam, Kabupaten Bangka menggelar vaksinasi Covid-19 massal, Rabu (22/9/2021). Vaksinasi Covid-19 massal tersebut digelar di Balai Desa Bukit Layang, yang berlangsung dengan lancar dan tertib serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Desa Bukit Layang Andry mengatakan, 140 warga tersebut dengan rincian vaksin pertama diikuti 24 remaja, 2 lansia, 5 pralansia, 21 layanan publik, 5 ibu hamil, 81 umum dan vaksin kedua diikuti 2 orang dari umum.

“Dengan antusiasnya warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 kami yakin masyarakat Desa Bukit Layang  dapat menuju Heard immunity,” ujar Andry.

Pihak Pemdes Bukit Layang juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bangka khususnya Bupati Mulkan, kepala Dinas Kesehatan, Puskesmas Bakam, TNI, Polri, tenaga kesehatan, bidan desa, perangkat desa, kader Kesehatan, serta masyarakat yang berpartisipasi.

Andry berharap ke depannya vaksinasi Covid-19 di Desa Bukit Layang bisa terus ditingkatkan dan partisipasi masyarakat terus bertambah, sehingga heard immunity cepat tercapai.

“Mari bagi warga masyarakat Desa Bukit Layang yang belum vaksin Covid-19 agar ikut vaksin, jangan khawatir atau takut karena ini adalah program dalam penanganan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, Andry tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol Kesehatan, yakni sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, dan meningkatkan imunitas. (BBR)